Sabtu, 08 September 2012

Sedikit Pandangan saya tentang lapak 814 Mas Wib

PEMBAHASAN PERTAMA
1. Tentang tool untuk migrasi
Nirmala bilang yang membuat itu adalah Pez, Dave  dan Team, itu masih tanggungjawab mereka, jadi yg disini hanya trial.
saat saya singgung kenapa tool bisa keluar di salah satu group Multiply dan ada yang mencoba terus error lalu diberitahu kesemua member,
Nirmala bilang merekapun bingung siapa yg submit padahal belum siap dan akhirnya ditarik lagi karena error. (kalau saya curiga jangan-jangan pakde sumitro lagi bosen keliling terus iseng-iseng mencet tombol submit)
2. Tempat Migrasi
Saya tanya migrasi bisa kemana aja, dia ga jawab, dia bilang ga tau.. nanti ditanyakan, saat saya koreksi lagi kalau itu ke tumblr dan blogspot, dia mengiyakan,
saat saya tanya tentang kapan siap toolnya, dia ga bisa jawab dan akan ditanyakan, ditambahkan juga kalau migrasi ke BS itu kemungkinan besar akan bisa karena Nirmala sudah trial, saya sanggah, kalau ke BS berarti harus dua kali kerja, jadi pindahin ke BS dulu baru ke WP? jawabannya... (tebak sendiri)
Oh iya fyi  Nirmala ini awal kita datang langsung bilang bahwa dia akan menampung dan menyampaikan, jadi ga bisa ambil keputusan, lebih banyak ga tahunya, duh dalam kondisi ga fit diminta menghadapi blogger dan ga tahu banyak yang kira-kira yang akan ditanyakan.
3. Tentang Akun premium
jika ingin dikembalikan uangnya ya harus kirim email ke ID support , biar ditindak lanjuti dan janjinya dalam waktu seminggu uangnya akan dikembalikan, saat saya tanya kenapa ga diumumkan saja pengembaliannya dan di close, dia ga bisa jawab. (tapi akhirnya dijawab oleh mustika *admin pengganti DS yang mengirim surat cinta)
4. Tidak Bisa Unduh Data
Tiba-tiba Nirmala bilang bahwa kalo minta data kesini (multiply) itu ga bisa karena datanya ada di Amerika (Boca Raton), saya kayaknya pernah denger dan tahu, mikir lama ada dimana ya perkataan nirmala ini  eh ga taunya Ari pernah komen di jurnal saya.


PEMBAHASAN KEDUA
Masuklah Andi DJ dan Mustika (tickz), akhirnya saya dan mbak Arni mengulangi poin apa yang ditanyakan, tapi memang ajaib, saat mereka berdua datang batuknya Nirmala mereda, moga-moga selama seminggu kedepan kalau dekat-dekat Andi dan Mustika batuk Nirmala bisa cepet sembuh yaaa.. amiin.
1. Permintaan Ulang Unduh Data
Disini Mustika lebih banyak diam, yang banyak menjawab adalah Andi, terus saat saya bilang teman2 menitipkan download data, jawaban andi ttg permintaan data dia bilang ga bisa, karena data dipusat, dan ga mungkin mereka melakukan itu
2. Pembicaraan Ulang tentang Tool
Tentang tool andi bilang ga bisa mastiin kapan waktunya, jawabannya hanya segera, minggu depan, walau saya desak minta tgl dia bilang ga bisa kasih tau, dia juga bilang udah  4 hari ini nyoba tool versi beta dan terpaksa menaruh dua orang teamnya untuk mengurusi masalah ini karena seharusnya itu bukan tanggungjawab mereka yang notabene tapi tanggungjawab Pez dan Team (yaa maaf saja, saya ga peduli.. kalau emang ga mau test tool kan tinggal bilang ama Pez atau ama bossnya)
Saya tetap desak, karena sudah 5 minggu sejak dikeluarkan pengumuman tapi tool belum jadi. Muter lagi jawabannya yg bikin tim Amrik, mereka hanya trial saja dan mereka mengaku mereka yang menemukan bug dr tool yg dibikin tim Amrik.
mereka jg ga tau kalau blogspot ada limit untuk aplot foto sebanyak 100MB tiap bulan, walau secara keseluruhan adalah unlimited,  terkejut gitu mereka, mereka pikir unlimited.
Saat diputuskan untuk menutup fitur blog, mereka bilang kaget juga kalau Stef begitu berani bilang akan ada penutupan saat itu dan dalam kondisi tool yg belum jadi.
(ini poin utama yaaaaaa.. tolong diperhatikan)
Saya bilang, "mengutip perkataan salah satu Mpers yang bermain di bidang IT " kalau tool itu di trial dulu selama 2-3 bulan baru dilaunching n bebas error, dijawab (kalau saya bilang sih ngeles)  "ya kami akan berusaha untuk menyelesaikan secepatnya karena kami hanya test, yang buat itu team di Amerika.
*silakan hitung ada berapa kata amerika atau amrik, yang bisa jawab dapat buah Apel

3. Tempat Tujuan Migrasi
Saya menanyakan kembali tempat apa saja yang bisa jadi tujuan migrasi, andi bilang ya kami akan menyediakan, tp ga mau nyebut BS dan Tumblr karena itu keputusan team Amerika, (kalau dibikin film mungkin judulnya "ada apa dengan Amerika"  bisa ngalahin "Ada apa dengan Cintah" )
Setelah saya bilang kalau dua itu saja belum cukup karena user Luar Negeri dan User indonesia beda ingin pindahnya, dia tetap bilang ya yg dikasih itu hanya itu saja.
Setelah saya bilang bahwa mpers mengadakan polling, dan meminta juga ke WP serta posterous, baru Andi minta Nirmala mencatat.

4. Memberikan Harapan Kosong?
Saya minta itu disampaikan ke Amrik dan andi janji menyampaikan, tapi langsung dipotong ama mbak Niez kalo bilang kesini (Mulpid) pasti bilangnya keputusan Amrik, tapi kalo nanya ke amrik bilangnya keputusan sini. mereka merah padam gitu, tapi tetap bertahan dgn jawaban tersebut.
*buat yang udah jawab diatas, maaf anda ga dapat apel, karena masih ada kata amrik dibawah sini

5. Pemberian daftar permintaan Unduh teman-teman
 Terakhir saat saya berikan daftar nama teman2 yg akan minta download data, mereka tertawa.. kompak... jawabannya juga sama, bahwa mereka pun unduh content mereka melalui browser karena data user ada di Pusat. Hemmm........


SHUTDOWN OLEH ANNONYMOUS
Saya tunjukan link tentang ancaman annonymous, mereka ga begitu tertarik "hampir tiap hari kita diserang, ga terlalu pengaruh" pernah diserang sampai lumayan tapi cepat direcovery mbot potong dengan kalimat "dari brazil mungkin" dijawab, kebanyakan dari luar negeri, kalau diIndonesia sih ga sepintar mereka (xixixi)


  1. Tools untuk backup. Jangan berharap banyak dari apa yang pernah ingkar janji. Janji itu tercatat di berbagai macam blog. Kenyataannya mereka tidak bisa mewujudkan janji itu. Sekali lagi, apakah blogger bisa mempercayai bahwa mereka bekerja dengan benar, sementara mereka lebih cenderung berkegiatan sekedar profit mereka, mereka hanya dolan-dolan, dan yang penting, mereka pernah berjanji lebih besar: Tidak akan menghapus fitur blog. Apalagi saat teman-teman ke gancit, bos mulpid sedang dolan ke Bali. Dolan. Baru dikerjakan? Masak kalah cepet sama yang ada di luar dan tidak tahu database multiply??? Harusnya pegang database, enak dong, tinggal setting di MEDIALOCKER atau menggunakan fasilitas APPLICATION Multiply yang selama ini USELESS http://multiply.com/docs/api. Saya nggak yakin ini dibuat.. harusnya kurang dari 1 minggu, kecuali memang mereka lebih parah dari saya: Baru belajar tapi sudah berani ambil pernyataan
  2. Tempat migrasi. Tidak cuma blogspot dan tumblr. Kita butuh tempat lainnya juga. TERUTAMA HARDISK.
  3. Akun premium: itu namanya dipersulit. Apakah pindah di Indonesia hanya untuk niru birokrasi goblog itu? Tuh jangan sampai seperti blogger di luar MP pada ngomong : KALIAN GRATISAN AJA PROTES. Lha wong yang nggak gratisan aja tetep disikat..
  4. Server Di AMERIKA. Ra mutu!!! Kita tahu, kita datang ke gancit, dan kita tahu servernya tidak akan disana! Di Indonesia pun ,servernya minimal akan ada di IDC/Gedung Cyber atau jalur IIX. Kita datang karena di sana fasilitas admin jelas lebih enak dalam melakukan backup data. Kalau mereka tidak bisa download karena di Amerika? Jauh? Apalagi kita yang cuma pake seluleran... Jadi tools itu tidak akan meyakinkan.. YAKINKAH KAWAN-KAWAN, BAKAL KEDONLOT SEMUA????
  5. Tentang harapan kosong, alias lempar-lemparan tanggung jawab. Jangan jangan... mereka bilang sedang dikerjakan Pez, agar selamat dari pertanyaan lanjutannya.. Ah itu birokratis kroco...
  6. Shutdown by Anonim..  Brazil? Luar negeri?? Ya semoga mereka belum tahu bahwa hacker Indonesia itu bekerja dengan proxy dari luar negeri.




MAKA, saya tidak yakin dengan apa yang diomongkan Multupid itu benar. Mereka sekedar mengelak saja :).. Eh buat mas wib dan teman-teman yang berangkat ke Gancit, maturnuwn sudah datang kesana, kita juga pengin tembak mereka je... dan jika di postingan ini agak kurang berkenan, saya minta maaf pada team yang berangkat ke sana :) .. Salam perjuangan

196 komentar:

  1. Sepertinya ya beginilah team besutan DT -dan setep- type-type cari muka di atasan, omdo tapi pingpong alias lempar-lemparan tanggungjawab, mau bekerja justru nunggu complain (yang akhire kerjanya juga gak bakalan beres)

    Ku ngebayangin dibelakang layar para setapnya stip ini pada dorong-dorongan ketika harus menemui klien, elo aja deh, elo kan yang berkompeten, dijawab: duh gimana yaa, guwe kan gak tahu tehnis. Ehmmm.... akhire saling sewot.... Klien yang harusnya dijadiin aset so butuh diramahin n ditanggapi justru akhire di jutekin n di cuwekin...

    ealahh....
    keinget team sebelah waktu kerja dulu...

    BalasHapus
  2. Sudahlah. cukup baca 1 kali sudah bikin sakit hati...
    Janji janji....
    tinggal janji.....

    BalasHapus
  3. Goblog-nya ANDI JIWANDONO adalah tidak tahu kalo IP address itu bisa diacak. Mana ada hacker yg lugu lokasi IP address-nya di ketahui.

    Belum tahu dia kalo di sini gudangnya hacker. Sok luar negeri lu! Gak pede ama kemampuan bangsa sendiri.

    BalasHapus
  4. Kegoblogan ANDI lainnya adalah tidak paham bahwa beda tempat / lokasi server bukan alasan untuk tidak bisa membackup data.

    BalasHapus
  5. Justru postingan ini bisa mendapatkan sisi lain sebuah penafsiran tentang hasil pembicaraan kemarin mas.

    kalau yang saya postingkan itu hanya apa yang saya dengar sesuai pertanyaan yang diajukan.
    hal ini harusnya diketahui mpers lain.

    BalasHapus
  6. mereka tidak bisa menjadikan user sebagai aset. Mereka berpikir user adalah beban. Ya kalau gitu pergi aja dari indonesia. tul ndak mas

    BalasHapus
  7. dalam berbagai catatan, hacker Indonesia pernah masuk ke MSN lho dimasa lalu.. Mungkin mereka perlu membaca sejarah VIRUS dunia, virus terkenal supernova jauh sebelum novel supernova itu lahir, dibuat orang dari Indonesia, berasal dari Surabaya, dan masih sekolah

    BalasHapus
  8. atau jangan-jangan mereka paham.. tapi beralasan

    BalasHapus
  9. itu mas yang saya sesali, saya tidak bisa ke jakarta... :( andaikata saya sedang tugas di cianjur sukabumi saja, saya akan berusaha ngebis sampe jakarta

    BalasHapus
  10. Mas, kalo lagi tugas cianjur sukabumi.. Silahkan mampir ya :) hehehe

    OOT dah... Maap, lagi sutres

    BalasHapus
  11. Lho kok gitu??? ini hebatnya teman-teman MP... OOT an... hahahaa.. tuh juragannya yang headshotnya gundul...

    Emang njenengan dimana mbak

    BalasHapus
  12. Mas Bimo, paparan seperti ini mustinya bisa kepikiran oleh siapa saja yang paham IT tho ya? Lalu, di antara teman-teman yang pergi ke Gancit apa tidak ada satu pun yang mengerti IT? Kalau ada, kenapa pada saat berdialog, tidak ada bantahan semacam ini ke pihak Gancit?

    Bukan bermaksud menyalahkan pihak yang pergi ke sana lo. Tapi sayang aja kalau kesempatan itu tak dimanfaatkan untuk menguak kebusukan dan kebohongan mereka.

    BalasHapus
  13. Saya kurang tahu latar belakang mereka masing-masing juga... sebenarnya penting juga kemarin mempersiapkan teman yang sedikit banyak agak paham. Mungkin karena kemarin yang diagendakan utama adalah kopi data sehingga tidak siap jawaban macam itu dan tidak mempersiapkan teman yang tahu. Tapi kalau ada yang tahu harusnya ya bisa menyanggah jawaban mereka

    BalasHapus
  14. kata seorang teman yang dulu pernah kerja bareng sama dia di perusahaan lama (sebelum doi kerja di mulkiplid), dia itu orangnya emang pinter ngomong gitu mas.
    nah, kemaren dia ngeleeesss mulu. bikin geregetan.
    sebenernya dia tau, tapi dia pura2 bego.

    BalasHapus
  15. betul, sejak semula sepertinya mereka emang udah nggak nganggep kita.

    BalasHapus
  16. sejauh yang aku tangkep & aku inget, justru mereka lebih fokus supaya kita bisa donlod ke hd.
    (cmiiw ya, rekan mpers lain yang kemaren ke gancit).
    baru deh mikirin tool untuk migrasi

    BalasHapus
  17. Sapa je kuwiii....?
    mBaok aku ikut ngawula ama juragan duwongg...
    :P

    BalasHapus
  18. Diperusahaan jasa seluler itu paa...?

    BalasHapus
  19. Iyaa bilang aja disanaaa....
    Ada beberapa perusahaan pelayanan seluler yang dia sempet geluti
    Khan dia juga kroninya Dolly SW yang akhire balik lagi ke XL setelah ngobok-obok Personal Message dan mengirim "Surat cinta" itu....

    BalasHapus
  20. Ini bisa jadi bahan pelajaran untuk kunjungan2 berikutnya, Kang. Loh, berikutnya? Hi..hi...mosok gak pengen nyambangi lagi sih? Kan kita belum puasssss! Masih pengen ketemuan sama dedengkotnya, yang katanya lebih punya kuasa itu.

    BalasHapus
  21. berbagai macam kondisi bisa terjadi, berikut kemungkinan selanjutnya, termasuk orang yag berlagak pilon..

    WASPADA dan intinya : CATAT setiap apa yang mereka pernah katakan

    BalasHapus
  22. Lha mbak Ari (yg katanya hadir di sana) yg berkecimpung dg dunia software mestinya juga paham dong dg prosedur backup database, sehingga diharapkan bisa membantah langsung omongan Andi Jiwandono yg kesannya bermain aman itu.

    BalasHapus
  23. Coba bawa bekal popok bekas titipan Sarah yaaa...hi..hi.. Ceplok...langsung mendarat di congornya.

    BalasHapus
  24. padahal kalau mau, blogger disuruh sering lomba, difasilitasi, MARKETING yang murah itu...

    BalasHapus
  25. arahnya baru blogspot dan tumblr yang mudah mbak :)

    BalasHapus
  26. betul, soale mereka ga mau direkam heuheu

    BalasHapus
  27. ming aku IT ne ya goblog je mbak.. ming ecek2 kok, piye yen sing nate ngerti ki dikumpulake :D

    BalasHapus
  28. saya malah nggak tahu nek mbak Arie berkecimpung di dunia itu.. Mungkin beliawu punya alasan lain ...

    BalasHapus
  29. mereka bahkan belum pernah mencoba untuk itu.
    eh, pernah deng.. tapi gak mo rugi. hadiahnya ya buat mereka2 sendiri hihihi

    BalasHapus
  30. Humm... jadi lokasi server gak pengaruh ya?

    BalasHapus
  31. Ini sepertinya bentuk phobianya para mulpid. "Recording-Phobia"
    sebab acapkali kalo aku nyinggung mereka di twitter kulampirkan "Tenang aja om, masih tersimpan kok rekamannya"

    BalasHapus
  32. Hari gini mikirin lokasiii....?

    Kalo aku mikir lokasi buat nyedhot benwit sepertinya masih "make-sense", lah kalo perusahaannya Naspers masih "kesulitan" gegara mikir lokasi buat nyedhot file....? #krik (suara kodok mirip jangkrik)

    Itu alesan daripada dibilang gak njawab ajalah mBakk...

    BalasHapus
  33. data macam ini perlu untuk para OS..... saya khawatir setelah dulu kita pernah diadu... sekarang blogger diciak... dan kelak jangan-jangan OS merugi :)

    OS itu ibu-ibu kreatif cari tambahan buat rumah tangga... jangan sampai jadi komoditi mereka...

    BalasHapus
  34. harusnya tidak... bukannya dengan membuka Media Locker saja sudah bisa digunakan untuk backup foto misalnya.. :D

    bagi yang punya situs di internet, hostingan, cobalah analogikan dengan proses FULL BACKUP COMPLETE.. mereka bisa backup dari mana saja.. Kalau Multiply tidak bisa didownload dari gancit dengan alasan jauh, padahal saya yakin bandwidth disana pasti gede.. palagi yang cuma pake seluler kelak.. tools yang konon sedang dibuat, menjadi useless lagi

    BalasHapus
  35. internet merekam dengan sendirinya... menjadi wakil dari malaikat Raqib 'Atid

    BalasHapus
  36. itu jenenge cari selamat... woo pancen gedung gancit ki perlu dicuci nganggo banyu tuk serayu ben resik seka menus menus model multupid

    BalasHapus
  37. Idih, kayak mafia aja. Kalau di film2 kan biasanya digeledah dulu tuh tamunya mafia, karena mereka takut disadap. Kejauhan ya imajinasiku? Ha...ha...ha.

    BalasHapus
  38. orang takut disadap, karena biasa nyadap... menerapkan proses itu untuk dirinya sendiri

    BalasHapus
  39. Habis pertemuan itu agenda berikutnya apa ? Apa ada jadwal buat ketemuan lagi ? Kan kmrn Nirmala sama siapa ? Mrk buakn pengambil keputusan, akan ditanyakan dulu dan bla bla bla. Berati akan ada pertemuan lg ʔĒ» (kebayangnya bgitu baca percakapannya)

    BalasHapus
  40. belum tahu mbak... coba nanti barangkali akan ada yang berinisiatif gelontoran posting rencana berikutnya

    BalasHapus
  41. @mas iwan, aku juga diberi jawaban itu sblm ktemuan di gancit kog, dan sudah aku bilang bahwa mekanisme download data server semestinya gak ngaruh dmana lokasi, tapi gak dijawab :)

    oiya maaf blm bisa pantau postingan ttg gancit, masi di jalanan terus soale, tapi skilas aku baca dmana gt mas iwan tanya kenapa dibahas OS, siapa yg mulai? jujur aku yang push mereka tanya ttg ecommerce, dan itu atas pancingan pertanyaan dari siapa ya, aku jg lupa, yg jelas itu semua aku tanyakan untuk memperjelas alasan kenapa blogger ditiadakan, jadi dugaan aku dan teman2 bisa terjawb jelas dari mulpid langsung. jadi bukan untk lost focus.

    BalasHapus
  42. kita adakan kompetisi apa utk menghack server mereka? hehe...

    BalasHapus
  43. krn jwbannya Amrik trus, mari kita serahkan MPers yg tinggal di Amrik utk membuktikan ucapan Andi cs xixixi...

    BalasHapus
  44. nek ngene, aku koq pengen dadi hacker ben iso ngorak-arik mp lewat tgl 1 des ngko ya

    BalasHapus
  45. "OS itu ibu-ibu kreatif cari tambahan buat rumah tangga." <<< nek baca wpne mas agung, koq aku ngrasa, target mulpid bukan os yg mcm ini yo kang.
    tp merchant/os gede yg tujuannya cuma profit. bukan nyepatani, tp kayane, os yg ibu2 kreatif itu kemungkinan bsr bakal di KO jg sama mulpid *komen mbi ngantuk

    BalasHapus
  46. Multiply ini kalau diilustrasikan sebagai salah satu Bank tabungan cabang di Indonesia itu, jadi berasa hanya punya pegawai customer service yang bisa ngasih jawaban, "oh, nabungnya nanti di Amerika, Ibu. Karena KANTOR PUSATNYA DI AMERIKA. Kita cuma bagian promosiin buku tabungannya aja. Jadi ibu kalau mau tarik uang tunai, langsung hubungi dan datangi mereka."

    #tarakdungces

    BalasHapus
  47. ngles.com, btw koprol.com aja cepet banget buat tools exportnya

    BalasHapus
  48. Saya tinggal di sukabumi mas Bim... :)

    BalasHapus
  49. Terimakasih, mbak Ari, kalo sudah disampaikan sebelumnya ke Mulpid. Wah, sayang sekali ya kalo kenyataannya mereka gak mau jawab.
    Ya, mestinya kalo kita sudah tahu bahwa itu (backup data) bisa dilakukan di Gancit trus memegang puluhan amanah berupa Surat Kuasa dari kawan-kawan, maka sebisa mungkin saat di sana itu yang menjadi fokus utama terlebih dahulu untuk mendesak mereka.
    Soal pembicaraan seputar OS bisa diagendakan nanti dengan petingginya langsung bukan ke kroco2-nya, karena toh yang keluar dari mereka (kroco) adalah pendapat pribadi.

    Saya usul bagaimana kalo kita buat Surat Pernyataan Bersama yang ditujukan kepada Mulpid untuk mendesak mereka agar mau melakukan pengunduhan data di Gancit.
    Kalo kemudian mereka berdalih soal password, itu hanya akal-akalan saja, karena buktinya DWISAKA (ex-Admin) bisa masuk blog orang tanpa ijin. Dalam sebuah sistem, Admin biasanya mempunyai kewenangan untuk masuk ke user menggunakan login SUPERADMIN.
    Dengan demikian kita tidak berhenti dalam berjuang. Kalo berhenti, tuh ANDI bisa ketawa terus karena menang 1-0 ngebohongi bloggers.

    BalasHapus
  50. Kok mulpid tiba memberikan jawaban, padahal belum ada ptanyaan dan sounding kesana , tau drmana mereka ya...

    BalasHapus
  51. Ada yg punya foto Nirmala? Tahu akun FB-nya mungkin? #penasaran

    BalasHapus
  52. Setuju ma mamah Depin... Iya, kebanyakan ibu2 yg punya OS itu yg ibu kreatif nyari tambahan.. Makanya mereka juga suka OOT, ga cuma dagang..pastinya saya (OS saya) tinggal nunggu waktu aja buat bye bye :(

    BalasHapus
  53. Saya nyari-nyari MP nya Andi Jiwandono tapi gak ketemu. Mau kupasang link jurnal ini di guestbook-nya, agar tahu kondisi bagaimana kawan-kawan blogger menyikapinya.

    Ada yg tahu MP-nya? Apa memang gak ngeMPi?

    BalasHapus
  54. Pakai nama samaran mungkin, Mas...kayak Dwisaka kan nama aslinya Dolly sapa gitu, dan Tickz nama aslinya Mustika (satu dr 3 yg menemui teman2 di sana).

    BalasHapus
  55. Nyari MP-nya Andi gak ketemu, ku share aja di guestbook-nya Daniel Tumiwa:

    http://danieltumiwa.multiply.com/

    Barusan ke sana buat masang link, kaget gue, ya ampuuun, itu rumah kayak gak keurus.
    Silakan menilai.

    BalasHapus
  56. Has anybody had any confitmation from the Pez brothers that they are really the one who are in charge of coding the migration tool?

    If it's true, I'd say the brothers are really trapped. Pez sold Multiply, Naspers decide to eliminate bloggers, and suddenly he's the one to take the blame. 44 milions sounds like a lot of money, but not when you put the money owed to the venture capitalist and creating migration tool into the equation.

    BalasHapus
  57. @Mas Edwin : Informasi yang kami dapatkan langsung dari Andi, bahwa Pez dan Team yang masih bertanggungjawab untuk membuat Tool Migrasi ini.

    BalasHapus
  58. @Wahyu: Yes, that's what I read, the info comes from Andi, not the Pez brothers.. Do we have any confirmation from the brothers that what Andi said is true?

    The way I see it, if it's really true, any question and suggestion regarding this migration tool should be directed to the Pez brothers.

    BalasHapus
  59. What a great idea! I have just sent a PM to Pez, asking him about this. Let's just wait and see.

    BalasHapus
  60. maturnuwun mbak... berbagai pernyataan dan penilaian mbak ari sangat diperlukan teman-teman dalam bahasan kita ini, meski di lain beda lapak

    BalasHapus
  61. silakan mbak, suk bareng karo aku, melu kursus CEH..

    BalasHapus
  62. bukan.. merchant os yang tidak tahu, yang bisa mereka ambil nilai uangnya.. mulpid ada bukan untuk memberi manfaat, tapi mencari profit.. sekali lagi not benefit, just profit and parasit

    BalasHapus
  63. katanyaaaaa kantor pusatnya di indonesiaaaa...

    BalasHapus
  64. lho logikanya, kalau pegang database, apa sulitnya ya mas :)

    BalasHapus
  65. sukabuminya mana, lha tenan saya mampir lhooo

    BalasHapus
  66. suruh dump database saja mas... adminnya kan banyak hehehe

    BalasHapus
  67. lho asyik lho pasar tradisional itu, sambil ngerumpi, arisan, cari duit...

    BalasHapus
  68. mungkin mereka FACE-BOKER mas, alias rai ngising

    BalasHapus
  69. maklum dia main di mana mana kok...

    BalasHapus
  70. Jyan gregeten tenan baca ttg sikap orang2 mulpid itu..
    Mental pekathik londo tenan!

    BalasHapus
  71. sepertinya para MPers yang menggancitkan diri hari jumat kemarin sudah membaca hal itu... jangan-jangan mereka merasa harus dikerjakan oleh pez, dan sebenarnya tidak ada yang mengerjakan

    BalasHapus
  72. hmm... Pez yang membuat MP. Harusnya tools backup akan sangat cepat dikerjakan dia

    BalasHapus
  73. wow mbak Irma tembak lagsung!!! Salut!!

    BalasHapus
  74. besok ke gancit kumpulke sandal bodhol, lempar rame2

    BalasHapus
  75. Jurnal saya diatas, pembahasan pertama no 4.
    Padahal pembicaraan belum sampai sana....

    BalasHapus
  76. oooh... maaf... gak teliti... ya mas, apakah mereka sudah menduga sebelumnya??? atau mereka sudah mengintip ke lapak-lapak kita? Mereka kan bisa melihat punya kita? atau..

    BalasHapus
  77. ah twitterku di follow sama gandaria city... kok bisa ya?? bukannya itu cuma tempat mp sewa tempat di sana?? apa karena erlalu sering sebut goncat gancit ya

    BalasHapus
  78. Hmmm ena e diapain ya si mulpid :D *lagi mikir jailin mrk*

    BalasHapus
  79. Uni, kelak ketika kita sudah terbackup semua, baru kita bakar. :) Lapak daniel tumiwa juga sudah diusilin aja karena bebal atau malah nggak pernah ditengok, mereka diem aja kok...

    BalasHapus
  80. Mpnya andy kayaknya andydjido. Sama dgn twitnya

    BalasHapus
  81. Btw blog ini ga ada updatenya di inbox saya.
    Pdhl biasanya walo bukan kontak klop sdh mampir bakal muncul di inbox :-(

    BalasHapus
  82. sekarang network juga ga bisa buka blog saya mbak, terutama kategori OS.. harus saya set untuk everyone atau menjadi kontak dahulu :)
    keanehan yang kebetulan :p

    BalasHapus
  83. Sudah beberapa hari belakangan memang sering errorejing, mbak. Aku pernah posting QN, gak nongol samsek baik di inbox maupun postingan itu sendiri. Komen dobel2 juga terjadi ke banyak orang.

    BalasHapus
  84. maklum blog saya kan tidak elit :D.. saya add saja yaaa

    BalasHapus
  85. ya pertanda bahwa orang macam mas wib ini akan segera dibuang..

    *macam saya juga .. damput :D

    BalasHapus
  86. hahaha.... wes ra patheken mas
    jadi dalam dua hari ini kontak OS saya bertambah.. buat kontak yang OS sabar ya... akan saya jurnalkan juga dari sisi pandang tentang OS kok :D

    BalasHapus
  87. Butuh Mak Erot. Soalnya untuk bertanggung jawab saja mereka lempar-lemparan, main ping-pong. Gak jantan ah. Lah, bossnya aja kabur ke Bali. Gimana anak buahnya mau jantan yak?

    BalasHapus
  88. Weh, gak sadar. Tadi aku dapet angka cantik 111.

    BalasHapus
  89. Glek. Ketahuan Uni! Waduh...waduh... ngumpeeetttt!

    BalasHapus
  90. Kita udah tetangga kan ya pak bimo? Masih ga ada apdetnya blog ini di inbox :-(

    BalasHapus
  91. APALAGI KALAU KANTOR PUSATNYA DI INDONESIA.
    =)))))


    Server dipindah boyongan ke Indonesia lha kok Amerika melulu dijawabnya =))))))


    Btw, terima kasih banyak untuk teman-teman yang kemarin sudah berjuang untuk ketemu langsung dengan pihak multiply ... Setidaknya, dari cerita itu, teman-teman lain -yng sekali lagi- masih mengharapkan akan tibanya export tool dari multiply, sadar!! Mulut mereka seperti blasteran belut-ular-guguk! Ngepot sana sini gak bisa dipercaya!

    BalasHapus
  92. semoga saja kapal baru segera bisa untuk berlayar lebih dahulu... OS ini pusing juga mas kalau harus pindah lapak.. karena paling yang bisa mendekati ya di blogspot.. yang lainnya beda kondisi..

    BalasHapus
  93. giliran dilempar pocong, pusing, mengadu sampe amprik..

    BalasHapus
  94. bakal dapat keberuntungan mbak. apa yang mbak irma pilih

    BalasHapus
  95. ooh iya mbak irma kan bumil ya.. malam malam begadang demi temannya yang disini adalah siang :D

    BalasHapus
  96. mungkin kita terlalu sering ketemu dimana gitu jadi seakan2 kita benar2 sudah akrab dan tetanggaan hehehee

    baru saya add kok mbak :D

    BalasHapus
  97. bangga sekali orang mulpid dapat kepercayaan kantor ngupilply ada di indonesia. giliran tanggung jawab: nggak disini..

    cuma mau petentang petentengnya

    BalasHapus
  98. udah aq accepted tetep ga masuk updatenya

    BalasHapus
  99. sama saat baca di blog mbot, suedih n marah bukan kepalang.

    andai aku tahu IT n jadi hacker...

    BalasHapus
  100. sabar mbak indar.. hacking itu opsi yang tidak enak.. karena justru bisa menghajar data teman teman sendiri . bisa justru lenyap.. Biarin saja kita masih bermain dengan mode moderatif. ada pembicaraan.. ada jawaban.. kalau semua nggak enak, dan ga bisa diapa-apain.. jangankan pake hacker. Mereka harus keluar dari Indonesia.. Mulpid adalah orang yang memilih jalan sebagai antek, kroco, kroni, bukan mitra orang asing.

    BalasHapus
  101. mereka emang maling ya? saiki maling inbox. mungkin sesuk sempake kang bimo bakal dimaling juga

    BalasHapus
  102. Beberapa tulisan teman kontak ga masuk iboxku (bahkan yg set for everyone). salah satunya tulisan Wib. Sampe aku nantya apakah aku udah diremove? Wib bilang tidak. dan tak cek memang aku masih dalam kontaknya.

    Kemudian Inboxku sekarang sepi masuknya postingan baru dari teman kontak. Ini terjadi 4-5 hari ini. Kirain ini kebiasaan regular weekend, ternyata ga juga, karena ga weekend pun sepi.

    Terus beberapa teman mengalami hal sama tentang sepinya Inbox.

    Nah, 3 hal itu mulai terjawab ketika Priyo berasumsi ttg kerja server Mulpid.

    BalasHapus
  103. inboxku sepi bgt. mungkin dah semingguan ini

    BalasHapus
  104. sekarang makin sepi.
    dr pagi isinya itu2 aja

    BalasHapus
  105. sempak??? emang aku sempakan?? #eh

    BalasHapus
  106. bukan kinerja server.. tapi memang agar meredap perjuangan teman-teman

    BalasHapus
  107. inbox saya ya cuma rame karena saya brisik dimana mana

    BalasHapus
  108. Karepku yo ngono, ning ntar kalo mulpid bilang: "Ge Er loe!" piye jal?

    BalasHapus
  109. luweh cak ... sing jelas ngene tetep admin sing salah.. :D entah human error, sengaja atau server error

    BalasHapus
  110. ilmu pramuka
    1. admin gak pernah salah
    2. klo admin salah? lihat poin nomer 1

    BalasHapus
  111. Pihak mulpid dah "berjanji" akan mengajukan tuntutan kemarin ke Amrik, katanya sih demikian, dan mereka "berjanji" lagi memberikan jawaban atas tuntutan2 itu....tagih lagi. Kalo ingkar ya datangi lagi...

    BalasHapus
  112. mbiyen ana kakak petugas nduwurku, mulih tak ajar bareng-bareng wong kampung.. mergane ra gelem diunekke salah.. :))

    BalasHapus
  113. jane kantor pusat e ki nandi to??

    BalasHapus
  114. alahhhhhhhh janji apa sih yang gak diingkari sama mulpid?

    BalasHapus
  115. duh lagi ngelih, ana sing cerita ayam backar...

    BalasHapus
  116. nang kene atine wis kobong kok ....

    BalasHapus
  117. Barusan kupasang link jurnal ini di sana. Suwun ya.

    BalasHapus
  118. semalem ga bisa pasang foto di jurnal, akhirnya diakali pake kode html.
    tp njuk pasang link wp mlayune lunga gambar. pdh link e bener... jancuk tenan owg
    *eh, iku dudu pisuhan kalongan ya
    *luru kamus pisuhan kalongan sik

    BalasHapus
  119. Kalau bukan pisuhan kalongan, jadi pisuhan apaan dong mah?

    BalasHapus
  120. ee... ga tau jg mba, wong jane aku ki jarang buanget misuh.
    #thsMULPID berkat @multiply id aku jadi pinter misuh2

    BalasHapus
  121. This is the message I sent to Pez:

    Hello Peter,

    I know that anything to do with the elimination of blogging and content-sharing in Multiply is out of your hand now, so I'll try my best not to bother you with that. I just want to inform you that last Friday several Indonesian Multipliers (yes that's how we call ourselves in Indonesia) visited Multiply Indonesia base in Gandaria City Mall, hoping to be able to ask the Multiply staff to help them to copy their Multiply contents into several DVDs and flash drives. This request was denied by the staff, so they asked when the promised migration tool will be ready.

    Andi DJ from Multiply Indonesia answered that the migration tool is being developed by you and Dave, and they don't know when this tool will be ready, or if it will be able to help migrating the contents to Wordpress, which seems to be the place favored by the migrating Indonesian Multipliers.

    Would you be so kind to confirm that it's true and not just an excuse from Multiply Indonesia? I'd like also to suggest putting the ability to export contents into Wordpress as expected by my fellow Multipliers.


    Best regards,
    Edwin



    I hope that covers the point we'd like to ask.

    BalasHapus
  122. Biasanya cuma lempar wungkal ya Mah...hi...hi.

    BalasHapus
  123. Thanks, Mas Edwin for sending the PM. Please let us know if there is any news.

    BalasHapus
  124. Actually I wanted to send this via e-mail like in previous occasions, but I forgot to back-up my address book when I upgraded my system into Mandriva 2011 and lost his e-mail address.

    Well, PM will have to do for now.

    BalasHapus
  125. Jadi yang ditempatkn di Indonesia cuman kayak topeng monyet doang?
    He he he!

    BalasHapus
  126. yang di Indonesia, klo pas ada masalah kek gini ngakunya cuma pegawe biasa, gak punya kewenangan apa-apa, hanya anak buah yang dusuruh oleh bos, bosnya disruh oleh bos lagi, dan bos2 terus diatasnya

    tapiiiiiiiiiiiiiiiiiii
    klo urusan petantang petenteng sok jagoan mah, mereka mendadak pejabat semua (kayaknya lebih tepatnya penjahat deh hihi)

    BalasHapus
  127. makin banyak membaca tentang kekonyolan staff Mulpid ini makin salut sama teman-teman yang "tahan panas" berhadapan langsung dengan obrolan dengan mereka...

    BalasHapus
  128. They eat iron nails for breakfast on daily basis.

    BalasHapus
  129. cari programmer, nih! ada yg mau bantu mengembangkan tool-nya mas febi gak? saya dah dapet source code-nya, tapi gak tau mo diapain ^^;;

    BalasHapus
  130. tulisan ini lumayan menjelaskan kok mas, paling gak buat pihak2 yg gak seperti mas paham teknologi.

    BalasHapus
  131. pisuhan kampretan

    kampret anak kalong to

    BalasHapus
  132. pisuhan paling buruk di dunia adalah : MULPID

    dasar mulpid tenan ngungkuli asu

    BalasHapus
  133. maturnuwun mas edwin di share disini

    *langsung ceklik google transilit

    BalasHapus
  134. robot :D seperti bos 1 e: www.aheadrobot.com

    BalasHapus
  135. ra jelas tenan itu mbak arni.. besok pun ketika sudah jadi toko online, ada komplain duit juga bakalan : itu urusan amprik... yang amprik bilang : itu konspirasi israel.. #eh

    BalasHapus
  136. sudah saya baca mas.. Masturnuwun :)

    BalasHapus
  137. lebih salut pada yang datang menggancitkan diri

    BalasHapus
  138. saya juga nggak terlalu paham teknologi kok mbak.. tenan..

    BalasHapus
  139. ceklik...

    java ya? saya nggak mudeng, meski saya adalah Javanese :(... tapi coba saya tanya beliau lagi

    BalasHapus
  140. nggak mbak, cuma ada bonus sedikit space kok hehehe... kalau masalah teknologi, coba deh tanya semua yang pernah ketemu saya,punyanya cuma hp jadul, dan laptop yang tiap mau pake harus dibongkar dulu... hiks , kasihan ya...

    BalasHapus
  141. kalau yang ini bukannya yang versi desktop mbak onit? saya kebetulan pake linux, semua jalan bagus kecuali menyimpan sementara permission mode sudah terset untuk dapat diakses si program. saya kurang tahu ada teman lain yang gagal nggak, terutama yang menggunakan non-windows

    tapi ya sudah nanti tak tanya mas febi sendiri semoga beliau ada solusi.. tapi kayaknya program desktop mas febi sudah sangat enak kok.. tinggal klik install.. cuma meamng harus ada program java nya.. itulah yang besar

    BalasHapus
  142. kalau yang ini bukannya yang versi desktop mbak onit? saya kebetulan pake linux, semua jalan bagus kecuali menyimpan sementara permission mode sudah terset untuk dapat diakses si program. saya kurang tahu ada teman lain yang gagal nggak, terutama yang menggunakan non-windows

    tapi ya sudah nanti tak tanya mas febi sendiri semoga beliau ada solusi.. tapi kayaknya program desktop mas febi sudah sangat enak kok.. tinggal klik install.. cuma meamng harus ada program java nya.. itulah yang besar

    BalasHapus
  143. donlot dewe cak.. pasang nang server .34 user password e wis ngerti kan? aja lali setting permission nganggo mode executing by user juga lho

    *sorry ora menggurui ahli it

    BalasHapus
  144. iya emang itu yg versi desktop. saya dah kontak mas febi, katanya doi dah bilang ke mas bimo kalo versi server bisa berat krn perlu batch mode.

    temen yg gagal pake versi desktop mungkin krn windowsnya beda antara 32/64 bit. makanya kalo punya source-nya bisa di-compile ulang pakai komputer yg mau dipakai. ntar saya tanya mas febi, dia compile file .jar itu pake windows 32 or 64..

    BalasHapus
  145. mungkin, menurut saya, karena sebagian besar teman-teman menggunakan windows, bisa langsung menggunakan program mas febi tersebut tanpa error, selama mengikuti aturannya. Ntar untuk yang non windows, barangkali ada yang mau menyumbangkan programmnya...

    saya sementara masih tetep menunggu dari mulpid :)..

    BalasHapus
  146. @bimosaurus
    udah saya tanya mas. Katanya doi malah compilenya di linux 64bit. Java kan bisa jalan di mana aja walopun udah dicompile

    @sikathabis
    semoga sukses :) saya ga tau git ^^;;



    BalasHapus
  147. java nya yang gede... ya karena itu mbak, bagi teman-teman yang menggunakan windows sante saja.. tentunya dengan java lho.. kebetulan saya tidak kuat lisensi windows jadi pake linux, dalam saya mencoba, entah saya yang tidak bisa atau bagaimana, masih gagal menyimpan..

    BalasHapus