Kamis, 02 September 2010

Kembali ke Sistem Operasi Halal

Kecelakaan data terbesar selama saya bekerja telah terjadi.. Sepulang Jumatan minggu lalu, komputer saya tercinta ini ngeblank.. posisi hidup dengan Sistem Operasi Windows anjuran teman-teman saya. Jibaku pun segera dilakukan.. bertahap mulai dari cek error, cek sistem, cek hardisk hingga partisi.. dan terakhir didapat kabar dari beberapa jeritan error komputer..

DISK ERROR

Blaik!!! Ya Tuhan, apa yang terjadi.. Segeralah Hiren dan teman-temannya segera mencoba memperbaiki.. menawarkan layanan.. dan hasilnya

0 % progress

alias


0 besar


Gembus... ada apa ini..!! Langsung dicoba berbagai macam cara mulai dari HDD Regenerator, hingga Winternal Disk Commander dan Diskpatch.. Dan baru terdeteksi hari Selasa pagi.. Drive data: C:\ DIKENALI.. Alhamdulillah, dan saya mulai mencoba membuat partisi lagi dengan GParted, dan lanjut instal dengan sistem haram : WIndows..

Hasilnya :

Cannot Boot!!

Hahahahah, bulan ramadan dilarang crack WIndows.. Oke kalau begitu, tidak ada lagi yang bisa melarang saya untuk tidak menggunakan Windows.. Siapa melarang??? Berani??

Akhirnya 3 pilihan antara Slackware 13, Mint, dan Ubuntu, pilihan saya jatuhkan pada Mint, yang dengan USB sudah bisa berjalan baik.. sambil nginstal , ternyata saya bisa chat dan mendengar musik.. keren juga ini Mint.. dan berakhirlah segala urusan instal dan konfigurasi Monitor dan Display ... HARDISK BISA AKTIF KEMBALI, terbaca dengan baik selain partisi tempat windog kemarin..dan tetap tidak bisa diinstal wedus, eh windos

Ternyata... Mint ini cantik sekali.. Jika pada tahun 2008 saya menggunakan Slackware yang supergagah dan tangguh tak pernah mati, kali ni Mint memang terasa segar, vulgar, cantik dan ah membuat hasrat bekerja makin tinggi heheheheh..

Nah, mari kita buktikan, apakah cinta lama saya pada Slacko, bisa tergantikan oleh si cantik seger meger ini... Jelas kalau slack-10 kecintaan saya sangat tidak diragukan lagi, selain masalah pengenalan hardware.. Nah.. maka apakah si Mint ini bisa mengalahkannya?? Mari kita lihat

24 komentar:

  1. wireless dan broadband modem seluler dengan tanpa hardware, seperti kebiasaan saya lakukan, juga selalu berhasil.. sip ini.. Alhamdulillah

    BalasHapus
  2. Yeah, mint recomended
    apalagi kalo ngajak cewe pake linux :D

    sayang kerjaan masih harus pakai windows T_T
    di linux ngga stabil

    BalasHapus
  3. meamng aplikasi apa itu yang tidak stabil di linux

    BalasHapus
  4. Aplikasi untuk membuat aplikasi Blackberry :D
    Codingnya masih bisa pakai netbean klo di linux
    tapi simulator ngga jalan, walau pakai winehq
    klo ngetest di windows ya sama aja :p

    BalasHapus
  5. alhamdulilah sudah kembali ke jalan yang benar

    BalasHapus
  6. Tuh makanya.. besok lagi jangan Jumatan.

    BalasHapus
  7. woh.. belum sampe ilmu saya heheheh

    BalasHapus
  8. malah usule kancaku : laptop rusak karena kurang 'bersenang senang'

    BalasHapus
  9. njur laptop e aku ki jare kancaku ra ono bokep e jadi kecapekan kurang hiburan

    BalasHapus
  10. Ha ha ha, beneran ketawa baca yang satu ini ...

    semoga makin banyak yang beralih dari wedus, eh windows, ke Open Source

    BalasHapus
  11. Di detikcom kalau ada berita soal Microsoft, langsung para penggemar Linux menyerbu hehehe

    BalasHapus
  12. maklum kang, mikarosop ki kemaruk

    BalasHapus
  13. udah coba yang ini belom ?



    Aku punya DVDnya kalau berminat...

    BalasHapus
  14. durung je.. siap iki jajal kene kapan

    BalasHapus
  15. mint tetep kurang stabil sih miturutku, slalu slenco dari turunan yg ditirunya yaitu ubuntu

    BalasHapus
  16. Kok kuwalik, aq ndelok laptop bojoku sudah berganti ke windows 7. Hahaha.

    BalasHapus
  17. Kok kuwalik, aq ndelok laptop bojoku sudah berganti ke windows 7. Hahaha.

    BalasHapus