Minggu, 20 Februari 2011

Kena Tilangan

Barang siapa mau lewat Salaman.. Lengkapi surat dan segala device kendaraan anda... Ada tilangan di pertigaan salaman dan mereka mentargetkan 4000 pelanggar hingga tanggal 24 Februari.. Titip disana 55 ribu, kalau sidang (kebetulan saya kena masalah lampu) 35 ribu pada tanggal 3 Maret. Surat tilang biru belum tersedia.. Dan siapa yang merasa cantik, tidak perlu merayu-rayu pak Polisinya, karena mereka butuh uang bukan butuh rayuan.. Ada mbak-mbak cantik tetep kena meskipun sudah cukup lama merayu-rayu sampai ngaku belum nikah segala..

SELAMAT JALAN

43 komentar:

  1. wah razia juga pakai target yang melanggar ya, nerarti kontradiktif sama dispenmas mereka ya, aneh

    BalasHapus
  2. Mben akhir wulan kan biasa ngono..golek setoran

    BalasHapus
  3. lewat manggunk parakan ga pernah ada razia mas

    BalasHapus
  4. target e target melanggar mas bukan target kepatuhan :) lha lampu utamaku mati, dan pake lampu kota, ya memang salah. BTW polisi jogja saja bisa memahami hal itu je nek magelang ndak mau..

    TEmanggung? wah mas, pernah antara jogja ke temanggung, sepanjang magelang dapat 5 cegatan

    BalasHapus
  5. Ya kalau saya milih SIDANG... STNK saya baru je mas... Bunyinya : TERSANGKA

    BalasHapus
  6. karo menjelang lebaran mengko mas.. golek parsel deweke :))

    BalasHapus
  7. wadoh ada gitu ngaku masih perawan juga?

    BalasHapus
  8. wkakakakaka...

    salaman, magelang yo kang???


    *di magelang pernah kena semprit pas ngelanggar lampu merah, adikku kira kiri jalan terus, lha wong ga ada rambu yang melarang*

    BalasHapus
  9. saya langsung bilang:"SIDANG PAK!"
    Eh dia bilang:"Ya nanti tanggal 3 berangkat gasik jam 7.30 aja mas, soalnya bersaing dengan 4000 pelanggar target kami yang lain"

    Jangkrik tenan :)

    BalasHapus
  10. kalau saya ngaku perawan gawat mbak hahahaha, ya gitu kenyatanaanya tadi :)

    BalasHapus
  11. kali ini aku ngaku salah wis... salah tenan :) ming.. kudune polisi ya berbenah, harus adil dan proporsional.. jangan cuma motor.. tapi truk2 yang lewat jalan kelas IIIC dengan beban superberat kok masih dibolehkan? apa goblog atau memang diperbolehkan ya??

    Di jogja banyak lho kendaraan plat kuning yang tidak laik jalan alias tidak mendapat ijin jalan dan tetep beroperasi, tapi polisi tidak mau ambil pusing dengan itu :)

    BalasHapus
  12. bosok acara sidangnya di photo2in kayak mbak aniez kemaren itu kang..

    hehehe

    BalasHapus
  13. nek truk dan kendaraan lain marai macet kang..


    *plaaaaakkkkk... tampar diri sendiri*

    BalasHapus
  14. Masalah tilang menilang

    Saya tidak masalah memang kalau saya salah ya ditilang saja ndak apa apa.. Meski ketika ketilang nggonduk karena memang tidak sesuai dengan hati kita.. :) Cuma saja permasalahannya adalah selama ini peraturan jalanan ini TIDAK PROPORSIONAL.. Di pantura, Truk sering kena "MEL" atau pungli jalanan.. Motor nggak pake Helm juga nggak apa apa karena POLISI TAKUT sama MILITER disana..

    Tetapi di wilayah Bantul, Magelang, Sleman, Wonosobo posisinya sangat parah.. Tidak ada bantuan buat sepeda motor.. Jalan tembus Slentho yang III C dilewati truk2 gede.. gimana? Merusak jalan lho itu?? belum lagi kalau jalan turun semua pengedara motor dan mobil kecil harus ketar-ketir dilewati truk itu. Tuh yang di bawah merapi.. mana aturan buat pengemudi truk yang ngeyel??
    Belum lagi bis yang jalan seenaknya sendiri, Di Jogja berapa persen bis yang tidak laik jalan dan tidak memiliki ijin jalan? Saya tahu karena dulu pernah ada teman saya yang mengerjakan sistem di dishub DIY..

    Kita juga harus proporsional.. kadang kita nyogok polisi karena malas urusan, tetapi ketika sampai rumah kita marah2 ngatain polisi edan.. ya kalau kasus tadi iya karena harusnya ada SURAT TILANG Biru kalau ndak salah, dimana kita titip nggak ke polantas tapi ke BRI. Selesai urusan harusnya..

    Ya benar kata GUSDUR.. Polisi baik cuma ada 3: Polisi Tidur, Patung Polisi, dan pak Hoegeng

    BalasHapus
  15. saya wira wiri temanggung malah ga pernah nemu cegatan je mas, pernah ketemu sekali polisi iseng bikin razia di jalan alternatif sebelum secang itu, tapi saya ngga distop suruh jalan aja, ga tahu kenapa

    BalasHapus
  16. besok saya pinjam ilmu hitamnya mas, biar nggak keliatan :D

    BalasHapus
  17. ga usah pakai ilmu hitam, pakai aja motor yang masih keliatan baru dan mengkilap mas, terus dari no pol keliatan belum lama beli, kalau kita pakai helm standart dijamin polisi males nyegat wakakakakaka

    BalasHapus
  18. kasian mereka mas, mereka gitu karna gaji kurang..

    BalasHapus
  19. Gelem nilang kok surat tilange ra ono ..
    Apus2an jaman gambuuusss ..

    BalasHapus
  20. alhamdulillah ga lewat sana hehe...

    BalasHapus
  21. kurang itu relatif lho bro.. orang yang serakah akan merasa kurang meskipun ada.. ya mentalnya memang harus diperkaya :)..

    Tapi saya ngaku salah kok.. cuma memang seperti kata pak Mahfud MD : Penegakan hukum itu tidak cukup apa yang tertulis, harus menggunakan hati nurani. Secara tertulis, semua orang bisa dicari salahnya dan hukumannya.. Seorang ibu mencuri Kakao bisa dihukum seberat-beratnya.. Tapi hati nurani kita seperti apa..

    Saya salah memang.. cuma saya ingin polisi proporsional, tidak pengecut cuma berani lawan pengendara motor :)... Bahkan relawan membawa pisau lipat kecil saja dimasalahin.. Coba tuh kalau berani melawan Bakri.. berani nyari salah nggak?

    Mari kita dukung HATI NURANI

    BalasHapus
  22. Tentang Surat Tilang Biru

    Surat tilang ada 2 macam, Merah dan Biru. Jika kita menerima MERAH berarti kita mengakui salah, dan bersedia sidang, dan membayar denda di SIDANG. Sidang bisa di tempat dengan hakim yang disediakan, atau di tempat dan waktu yang ditentukan

    Surat tilang biru berarti kita mengakui salah dan TITIP. TITIP itu berarti ke BANK yang ditunjuk, dan kita membawa ke pos yang menangkap kita tadi, dan segera mengambil STNK/SIM yang ditahan :)

    MARI KITA BUKTIKAN POS POLISI YANG SUDAH MELAKUKAN SOSIALISASI INI.. TIDAK ADA..
    Kalau kita meminta ke bank, pasti DIPERSULIT.. :)

    BalasHapus
  23. Biasa maz....
    Temenku dulu jg pernah kena perkara lampu...

    Petugas mintanya 30rb atau kalo gak gitu sidang nunggu 1bln lg...

    DAN, apesnya dia-nya lg gak bwa duit, yg ada di dompetnya cuma ada 5rb aja...

    Diambil jg tuh duit 5rb dan stnkny dikembalikan....

    Lg tongpes kali tuh petugas...5rb diambil jg...

    BalasHapus
  24. Kalau mas Hari jalan naik Travel ke Jakarta dan lewat Subang, tiap 500 meter pengemudi travel harus waspada dengan uang seribuan. itu memang sudah biasa bagi para pengemudi travel dan truk. Truk akan dikejar dengan beban muatan yang memang diluar batas, dan travel akan dikejar dengan pasal bahwa travel bukan angkutan umum dan tidak ada ijin trayek. Memang travel yang plat hitam tidak memiliki ijin trayek.. dan mereka selalu memberi makan pak Polisi itu dengan uang seribuan.. sama dengan kalau kita memberikannya ke tukang parkir atau tukang ngamen..

    Tilang untuk penegakan kebenaran saya dukung meski kalau pas kena saya dongkol juga, tapi jika proporsionalitas tidak didukung dan kepentingan dibalik itu juga ada, tentu tidak kita harapkan. Bukti bahwa kepentingan itu ada adalah:
    1. Dari bicaranya antar mereka
    2. Dengan cara menggoda wanita di pos penangkapan
    3. Dari informasi yang disembunyikan seperti tentang surat tilang biru..

    Monggo para POLISI yang membaca ini.. Sementara saya hanya mendoakan anda supaya bekerja dengan hati nurani.. Jaman dulu di Blimbingsari tempat kost saya menjadi pusat judi terselubung, siapa lagi yang beking kalau bukan polisi yang depan rumahnya jadi ajang judi? Dimana tiap malam datang SATU TRUK polisi dan mereka hanya melihat dan meminta sesuatu, dan setelah itu pergi.. :)

    Ya, sekali lagi saya salah.. dan semoga jangan sampai kesalahan polisi yang semilyar itu membuat saya merasa benar dengan kesalahan yang cuma separo yang membuat saya ditangkap polisi itu :D

    BalasHapus
  25. nandi endi ki target ki target yang bagus.. ki malah target melanggar.. Pekok tenan kok

    BalasHapus
  26. setuju ra nek digarapi genti ;))

    BalasHapus
  27. entuk ae kang, sopo ngerti iso marake do insap wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  28. mari kita berjuang.. siap alat tempur buat nanti malam hahahah

    BalasHapus
  29. heloh mengko bengi meh ngopo?ngompasi polisi?? wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  30. jo salah lho.. Polisi saiki Facebook-an, alay meneh :))


    *awake dewe kalah alay

    BalasHapus