Rabu, 02 Februari 2011

Mimpi Tokoh atau Orang yang telah wafat

Sering di datangi mimpi orang yang telah meninggal? Seperti kakek, nenek, atau siapapun? Berikut, dalam salah satu hadits seperti demikian:"Orang yang telah wafat tidak mungkin datang pada yang masih hidup, kecuali dalam bentuk mimpi" Riwayatnya saya lupa, akan saya carikan kembali.
Saya pun termasuk orang yang sering didatangi orang-orang yang telah meninggal dalam mimpi saya, mulai dari teman, kakek, kerabat, tetangga, hingga negarawan. Beberapa mimpi yang berkesan itu adalah:
  1. Saya didatangi mantan teman kost yang telah meninggal. Semasa hidupnya dia sangat baik, bernama Aji Ratno. Tekun ibadahnya, juga belajarnya. Naik gunung bersama, susur pantai, sering bersamanya. Dia berasal dari Bandung, dan meninggal justru menjelang wisudanya dari Teknik Geodesi UGM. Dalam mimpi, saya dan dia seakan sedang bermain di perbukitan, dan dia kelelahan, mengatakan seperti ini:"kalian kok takut padaku? aku khan temanmu?.. Eh ada air nggak, haus nih". Kuberikan teko air putih, dan dia tanya lagi:"Lho kok kotor" sambil lihat sedikit debu di atas air.. Saat terbangun itulah saya merasa harus mendoakan dia..
  2. Saya bermimpi tentang ruangan besar yang di ujungnya terdapat tempat tidur berkelambu. Ketika saya membuka kelambu, mendadak seorang kerabat yang telah meninggal, telanjang bulat, tiba-tiba bangkit. Ketika saya memohon lndungan Tuhan dengan ta'awudz, dia melanjutkan Al Ikhlas hingga selesai, dan dia terbaring lagi. Ya, dia meninggal dalam keadaan yang tidak baik, alias memang berusaha mati daripada malu di dunia.
  3. Saya bermimpi tentang Uwais Al Qarny. Orang ini adalah petani pernah disitir Rasul dalam sebuah hadits, yaitu orang yang tidak dikenal di dunia semasa hidupnya, tapi dikenal di kampung akhirat. Dia begitu dikenal karena, dia pernah menggendong ibunya ketika masa hijrah nabi, dari Makkah hingga Madinah.
  4. Saya bermimpi Gusdur. Dia tidak berkata apa-apa selain:"Bagus".. Ya Gusdur memang tidak suka repot-repot
Itulah beberapa mimpi yang berkesan disamping mimpi-mimpi orang meninggal lainnya. Dari kerabat yang pernah momong bapak ibu saya, hingga kakek nenek dari istri yang saya belum pernah ketemu, sampai panutan keluarga Panjalu.. Pernah hampir saja saya mimpi bertemu Nabi Muhammad, namun sayang sekali, gagal karena saya tidak bisa masuk ke sebuah jalan.. Ya mungkin memang saya masih kotor..

Mimpi baik memang disarankan untuk diceritakan, agar bisa menjadi sugesti baik yang akan membaikkan mod. Sedangkan mimpi buruk memang tidak disarankan untuk diceritakan, karena akan membawa sugesti negatif, yang akan membawa mod buruk juga. Nah pertanyaannya.. Semalam saya mimpi Nurdin Halid, tapi kayaknya dia sudah bukan ketum PSSI lagi.. mimpi baik ya? Hahahaha

13 komentar:

  1. Thank's sharingnya mas Bim..
    Saya pernah mimpi Bapak, tapi tidak ngendiko apa-apa..

    BalasHapus
  2. iya sebuah mimpi indah kudu dishare akan menjadikanya hal yang bermanfaat

    BalasHapus
  3. paling sering mimpi pria berjanggut tapi ga tau siapa. kalu teman meninggal yg dimimpiin kenangan kita doang. mimpiin mbah pengen disamperin kuburnya. eh iya pernah mimpi gusdur dan pakharto tapi senyum dahdah doang. dr semua ga ada kesan khusus tuh. mimpi doang.

    BalasHapus
  4. Wah. . Tadi q malah mimpi ngendong anak kecil. . .lucu bgt. .

    BalasHapus
  5. mimpi basah :">
    uhh....

    *dijitak* erghtt :'(

    BalasHapus
  6. Pernah ngimpi simbah ama paklik..tapi pada diem..

    BalasHapus
  7. Aku bbrp kali didatengin koq :)
    Sama ayahnya kakek yg bahkan sudah meninggal sebelum aku lahir,
    Sama opa, sama akung, sama pastor yg dekat sama kakakku, en banyak lg :)

    Just say hai :)

    BalasHapus
  8. Aku juga berturut-turut didatengin mbah putri dan ternyata sepupuku juga didatengin, harinya sama lagi, trus mimpinya mirip....padahal terakhir ke Wonosobo udah nyekar juga :)

    Kyaknya aku 2 minggu ini gak bacain Yasin....

    BalasHapus
  9. Mantabs nih alamat sepakbola Indonesia bakal maju

    BalasHapus
  10. amien....

    "Semalam saya mimpi Nurdin Halid, tapi kayaknya dia sudah bukan ketum PSSI lagi"
    jangan2 dah jd Menpora lg hehe...

    BalasHapus
  11. mimpi yang paling berkesan, waktu saya sma,
    mimpi didatengin mbah putri ke sekolah, mbah nggak bilang apa2 tapi langsung meluk erat-erat.. cuma pelukannya rasanya dingiiinn.. banget kayak es.. sampai2 saya kebangun dan masih ngerasa kedinginan..
    nggak taunya hari itu mbah putri seda.. tapi saya baru dikabarin seminggu sesudahnya karena waktu itu sedang ujian, katanya takut jadi gak konsen..
    mungkin itu yang namanya firasat ya..

    BalasHapus