Senin, 02 April 2012

Pencarian Film yang Membuat Ilfeel

Jaman dulu waktu masih keceh bandwidth ( keceh itu kalau di Jawa, bermain air ) saya paling senang bermain program P2P share, seperti Kazza, Soulseek, Torrent, dan Emule. Paling keren adalah Torrent. Dengan Bit Commet, dulu andalan saya, Torrent benar benar luar biasa. Mencari film, atau video sepakbola, bisa kurng dari satu jam sudah bisa untuk materi burning 2 cd. Jaman bermodem-modem GSM/CDMA, saya pun juga bermain download. Pernah saya mengandalkan flexi yang 2.500 perhari untuk mendownload video-video Youtube. Kadang saya tetap mencari video-video yang sudah pernah saya tonton, namun memang bagi saya, berkesan sekali.

Namun pencarian film saya pernah terjadi hal-hal yang tidak menyenangkan.. antara lain adalah kejadian-kejadian di bawah ini :

  1. Pencarian Film The Edge (1997) yang dibintangi Anthony Hopkins dan Alex Baldwin. Saat itu saya mencoba mencari di situs-situs sharing dan irc, ternyata saya susah sekali mendapatkan film tersebut. Akhirnya dengan googling saya dapatkan pada sebuah server ber domain .ru, seseorang telah ceroboh menyimpn di satu directory dan terindex oleh google. Film tersebut saya downlod 7 hari lamanya. Setelah selesai 1,4 GB film saya tonton alangkah mangkelnya, ternyata sudah dubbingan bahasa rusia...
  2. Pencarian Film The Edge komplit itu belum memuaskan saya.. Saya pun dapat sebuah source dari sebuah situs share video dengan format file .rmvb. Besarnya adalah 170 MB. Tidak begitu lama, toh 1 hari, film terdownload, sayangnya adalah tanpa subtitle sudah terpampang bahasa arab disana.. tapi oke lah gpp
  3. Pencarian Film Vantage Point. Saya dapatkan bentuk zip, dengan koneksi flexi saya download habis... sampai di komputer saya, zipnya minta password.. Gembus, cari lagi, download lagi yang nggak di zip.
  4. Pencarian Film Huncock. Bersama 2 film lainnya saya download dengan flexi dan Down Them All. Namun karena berasal dari situs sharing, agar bisa di resume download, film tersebut saya download dulu di salah satu server curian di Jakarta sana. tidak sampai 1 jam, selesailah 3 film itu, dan tinggal saya mendownload ke leptop saya dengan flexi. Memakan perjalanan 1 minggu download, Huncock kebagian terakhir komplit. Ketika sudah memasuki 97 persen, ternyata ketika saya nonton TransTV, film tersebut sedang diputar.. Untuk film itu saya ilfeel sampai sekarang

9 komentar:

  1. Kalo gitu Trans TV Huancoek tenan mo mutar ga ngomong-omong.

    BalasHapus
  2. pancen bajindul tenan.. ndisiki leh donlot hahahaha

    BalasHapus
  3. ke kantor saya aja. pas jam istirahat ngebut...but..but...

    BalasHapus
  4. Vantage Point bagus banget, mas.
    Alur ceritanya unik ttg konspirasi pembunuhan presiden. Recommended pokoknya.
    Sampai aku belain koleksi DVD originalnya yg harganya Rp 110ribu itu.
    Khusus yg bagus-bagus, aku beli originalnya :)

    BalasHapus
  5. akhirnya saya juga telah nonton mas.. yang menarik VP bagi saya adalah film itu membuktikan bahwa tidak semua cerita itu bergerak dalam alur maju.. dan di film itu memang ditunjukkan fragmen-fragmen film versi masing-masing orang, dan cerita asli didapat setelah semua versi itu ada...

    BalasHapus
  6. hahaha, idem, aku kemaren donlot film-film gitu, sehari semalem kayak njagain lilin aja, eh ternyata temen punya filmnya,hahaha, kualitasnya lebih bagus pula. jadi segara nyari dulu di temen klo gak nemu baru donlot,

    BalasHapus
  7. mirip waktu aku donlot film 3-D Sex and Zen: Extreme Ecstasy di Manila, tiwas tak tinggal donlot malam di kantor, eh pas mau pulang sampe deket stasiun MRT ada yg jual DVD bajakannya :D

    BalasHapus
  8. tetep torrent + thepiratebay andalan lah...

    BalasHapus