kang nek lhe kondo dosenku telkom ki bosok tenan, gawe tagline setia melayani anda karo commited 2 you ning ora ndelok sumberdaya internal, wong pegawene sithik kliene akeh kok arep setia kepiye, sik remuk yo pegawene, direkture ncen pethuk2 kok, salah lhe nggawe visi misi perusahaan dadi bubrah sak kabehane
speedy ki tenaga lapangannya tidak tetap.. Outsource tanpa jaminan diangkat. Mosok nek dewe diparani njur ra menehi tip kan nek aku ra tegel.. ming nek menehi yo piye...
lha 70% pendapatane kan disokong telkomsel anak perusahaane. dadi tenguk2 nang kantor ora ngopo2 tetep bathi kok...... nek aku nek ana problem tak menehi tip..hasile sregep tenen wonge teka nek ana problem.
jane sih wingi aku sempat kontak karo teknisine lngsung, tapi pas tak kontak dia, deweke lagi sibuk.. dadi ya tetep prosedural lewat 147 dengan kata kata : maksimal dalam 3*24 jam akan ditangani
piye ya mbak... masalahe ki mereka orang kecil.. dan mereka meneruskan keluhan kita ke atas ki tidak boleh emosi, padahal kita ingin menyampaikan emosi.. Mereka pun konon dibayar juga pd bagian kompensasi psikologis...
tapi tetep mesakke.. soale aku nate dipisuhi wong ya rasane ra enak :D
saya pernah ngerasain jadi customer service juga, dan emang resepnya adalah tidak dimasukin ati ketika pelanggan komplain, it's not personal katanyah :) tapi pelanggan kan emang mengeluh sepenuh hati, pengennya langsung ditangani, sedangkan customer service mungkin gak bisa langsung kasih solusi, harus eskalasi ke bagian teknik dll ya serba salah emang mas, pengen misuh2in sistemnya ? :-D
hahahaha...balik lagi ke mantra pertama mas, "jangan dimasukin hati, klien selalu benar" :-D itu emang susahnya kalau kerjaan kita tergantung sama pelayanan yg diberikan pihak ketiga ya ? lha masa' kita harus sediain koneksi inet sendiri yg dijamin gak mati ? mehiiiii ....
nek di tempat saya cepet mbak. kadang orangnya datang langsung cek.. ning nek saya ya mikir tip.. kasihan juga jauh jauh manjat manjat masak uang makan siang ga dapat
Niate misuhin , sudah direncana, dicatet kata kata apa saja.. setelah telpon kok messakke.. :( cuma separuh pisuhan thok
BalasHapusora klimaks no......
BalasHapusnek pas memisuhi anak buah ki kadang kelingan, kancane ana sing kerja nang customer service.. :(
BalasHapustapi nek ra ngene njur piye...
apa koneksine parah banget kang...?
BalasHapuslimang menit pedhote sui... limang menit pedhot e sui... dst
BalasHapustelpon e krosok2
kang nek lhe kondo dosenku telkom ki bosok tenan, gawe tagline setia melayani anda karo commited 2 you ning ora ndelok sumberdaya internal, wong pegawene sithik kliene akeh kok arep setia kepiye, sik remuk yo pegawene, direkture ncen pethuk2 kok, salah lhe nggawe visi misi perusahaan dadi bubrah sak kabehane
BalasHapusspeedy ki tenaga lapangannya tidak tetap.. Outsource tanpa jaminan diangkat. Mosok nek dewe diparani njur ra menehi tip kan nek aku ra tegel.. ming nek menehi yo piye...
BalasHapusdan telkom ki rekrutmen e jarang kita tahu..
lha 70% pendapatane kan disokong telkomsel anak perusahaane. dadi tenguk2 nang kantor ora ngopo2 tetep bathi kok......
BalasHapusnek aku nek ana problem tak menehi tip..hasile sregep tenen wonge teka nek ana problem.
tur problem e gek digawe...
BalasHapusnek kuwi ra paham..
BalasHapusjane sih wingi aku sempat kontak karo teknisine lngsung, tapi pas tak kontak dia, deweke lagi sibuk.. dadi ya tetep prosedural lewat 147 dengan kata kata : maksimal dalam 3*24 jam akan ditangani
BalasHapusasem, kerjaanku mbendino je.. mosok kon prei
aku yo sering gak tego je mas, apalagi kalau komplennya langsung (bukan via telpon)
BalasHapustapi yo mangkel :))
piye ya mbak... masalahe ki mereka orang kecil.. dan mereka meneruskan keluhan kita ke atas ki tidak boleh emosi, padahal kita ingin menyampaikan emosi.. Mereka pun konon dibayar juga pd bagian kompensasi psikologis...
BalasHapustapi tetep mesakke.. soale aku nate dipisuhi wong ya rasane ra enak :D
hahaha pekok
BalasHapuskalo bales dipisuhin piye..?
Kalo bisa pake jasa provider lain, ganti aja. Tdnya aku pake telkomsel buat ngenet skr ganti indosat yg penawarannya lbh murah. Inet di rmh dpt gratisan wifi dr tetangga sebelah, alhamdulillah..
BalasHapusNggak boleh gitu... 2000-2002 aku dulu nyari hidup di sana Bim.
BalasHapusMeski sekarang masih misah-misuh juga sama layanannya, he he he...
soale aku nate dipisuhi pelanggan je :D
BalasHapusmasalahnya di wnosobo nggak ada ISP lain kecuali pake seluler hehehe.. ya gapapa lah kita coba seluler
BalasHapushahaha, ya biasanya memang orang yang dilayani akan misuh.. kecuali yang dilayani polisi, malah dipisuhi
BalasHapuswah kang luq, dimana dikau, semalam kupikir akunnya sudah seperti ini, tapi kok navigasinya masih ada
saya pernah ngerasain jadi customer service juga, dan emang resepnya adalah tidak dimasukin ati ketika pelanggan komplain, it's not personal katanyah :)
BalasHapustapi pelanggan kan emang mengeluh sepenuh hati, pengennya langsung ditangani, sedangkan customer service mungkin gak bisa langsung kasih solusi, harus eskalasi ke bagian teknik dll
ya serba salah emang mas, pengen misuh2in sistemnya ? :-D
sementara sih mbak, doa kita , semoga mereka bisa dengan cepat menangani dan kita juga bisa mengerti... meskipun kadang kerjaan tidak bisa menunggu...
BalasHapuspernah lho mbak, gara gara sering mati pas hujan angin, saya dikatain pelanggan saya konon alasan saya tidak kreatif hahahahah
hahahaha...balik lagi ke mantra pertama mas, "jangan dimasukin hati, klien selalu benar" :-D
BalasHapusitu emang susahnya kalau kerjaan kita tergantung sama pelayanan yg diberikan pihak ketiga ya ?
lha masa' kita harus sediain koneksi inet sendiri yg dijamin gak mati ? mehiiiii ....
perlu diadakan audisi misuh kali om..
BalasHapustapi lumayan mbak, di wonosobo mungkin client masih sedikit, jadi kemarin saya misuh, hari ini saya ditelpon disuruh testing :D
BalasHapusmenang menangan yo karo aku hahahaha
BalasHapussyukurlah, langsung ditanggapi dan ditindaklanjuti sama penyedia jasa inetnya
BalasHapustapi mosok nunggu dipisuhi dulu ? :-D
gini-gini aku hidup dari telkom lho....
BalasHapushehehhhe
Sipidiku baik2 aja lho mas, udh hampir 3thn pake dan lancar jaya :)
nek di tempat saya cepet mbak. kadang orangnya datang langsung cek.. ning nek saya ya mikir tip.. kasihan juga jauh jauh manjat manjat masak uang makan siang ga dapat
BalasHapuskalau tempat saya memang sudah sejak pertama langganan, ada masukan bahwa di wonosobo memang susah jika sudah hujan, angin atau malam...
BalasHapus*padahal kerjaan malam
piye to telekom....
BalasHapuspadahal kan di alun-alune wis ono wifi, deket lagi sama kantor telekomnya...tapi jaringannya byar peet ya
memamng pas awal langganan saya sudah diperingatin: faktor alam agak sangat berpengaruh hahahaha
BalasHapuspindahan ae Pak, cari modem lainnya....
BalasHapus*bantu pindahan