Minggu, 10 Oktober 2010

Dadakan ! ! !

Berdasar pengalaman selama bekerja, saya ingat-ingat ternyata saya selalu terlibat dengan hal yang sifatnya dadakan. Bahkan di kantor lama saya termasuk seorang Support System untuk spesialis hal-hal dadakan. Di depan client juga harus menyiapkan apapun yang sifatnya dadakan.. Aneh memang.. Sampai-sampai saya tanyakan pada seorang yang jago psikologi, mereka menjawab:"Untuk menghilangkan dadakan, kita persiapkan diri kita sedini mungkin dan jangan suka menunda"..

Hebatnya, dunia IT sering menuntut kita dadakan.. "Pokoke piye carane sing penting SAIKI kudu rampung".. Tercatat mulai dari jaman ngajar di LAB UNY sebagai tenaga pocokan, direkrut secara dadakan dan dikirim ke Sumatera Barat dadakan juga. Menjelang nikah juga harus dadakan ke Sumatera Utara dan setelah selesai nikah juga harus dadakan seperti itu. Dadakan, dan dadakan.. Namun memang dari situlah saya mendapatkan ilmu-ilmu luar biasa dengan dadakan.. Ilmu paling penting adalah: manajemen krisis dalam menghadapi orang lain, mengetahui bakat diri, dan dadakan memiliki kekuatan paksa yang hebat untuk belajar sesuatu dengan sangat cepat. Jeleknya adalah: persiapan yang kurang membuat kecemasan diri berlebih, kebiasaan teman-teman menyerahkan hal yang sifatnya dadakan tersebut pada kita, dan jelas kualitas dadakan itu tidak akan baik.

Hari ini, hal seperti itu harus terjadi lagi.. Setelah 1 bulan penuh bisa dikatakan tanpa libur, sampai minggu dan jam 12 malam saja dipake, dan disaat saya memang direplace posisi untuk menghadapi suatu project yang harusnya minggu depan, ternyata hari ini harus berjalan di jakarta, dan tidak jadi direplace.. Jelas keadaan yang tidak baik!!.. Tapi, oke lah, dengan demikian seorang jagoan (terpaksa) dadakan ini memang ternyata harus tahu, bahwa kita memiliki bakat menghadapi itu hahahaha...

Gembus.. deg degan ki leh ngilagi piye??



20 komentar:

  1. dibawa asiik laah..
    tapi emang gak enak sih dadakan..
    klo cewe bisa panik tuh haha..

    BalasHapus
  2. ra papa ... wong dibayar gedhe ki ya kon nggo ndadak-ndadak ngono kuwi ..........
    ning yen kawinane rak ra dadakan ta ? ....... wkekekekekek

    BalasHapus
  3. woooaaagghhh....
    nek deg2an, liak cew cantik liwat ae..
    sapa ngerti tambah deg2an :D

    BalasHapus
  4. mendadak merasa kudu komen. Halahhhhhh

    BalasHapus
  5. wedine nek superman is dead.. rak ruwet

    BalasHapus
  6. memang ketika menghadapi, bisa lemes dengkul mbak, terutama kalau dibantai di depan para client kita hahahaha

    BalasHapus
  7. nek cewek cantik aku wis ra tek deg-degan nduk, nek cewek ayu, dosen, customer sisan, galak.. wih rawit tenan

    BalasHapus
  8. dadakan merelpy semua commentar

    BalasHapus
  9. KRISIS Managemen itu hahahahahah

    BalasHapus
  10. kl dah biasa mengalami ntar lama2 jd nggak beban mengalami berbagai keadaan yg sama mgkin pak..hehehe..

    BalasHapus
  11. walopun nyebelin, tapi kadang gw suka yang dadakan begitu. memicu adrenalin, membutuhkan fleksibilitas yang tinggi, dan, nyaris kayak judi, pilihannya cuma bisa atau nggak. Dan begitu bisa, maka kita langsung naik level! jadi penjudi kelas kakap. XD

    BalasHapus
  12. lain kali saya hanya akan lakukan untuk saya dan keluarga saya sendiri :)

    BalasHapus
  13. hmm ming nek sehat wal maksiat yo males

    BalasHapus
  14. sayangnya kita tidak memiliki kontrol kuat disitu.. lain kali saya benar benar lakukan hanya untuk pihak saya :)

    BalasHapus