Kamis, 27 Januari 2011

Seberapa Besar Internet Berguna Untuk Income Anda (Obrolan dengan Mas Junto)

Semalam terjadi pembicaraan antara saya dan beberapa teman. Dikenalkanlah saya dengan seorang yang bernick-name Mas Junto. Dia sedang 'ceramah' ngobrolin internet.

Junto:"Saya tanya ni, berapa jam anda berinternet sehari?"
Saya:"Diatas 12 jam mas"

Junto:"Berapa jumlah account blog sampeyan"
Teman saya:"Wordpress, Blogspot, Blogsome, ..."

Junto:"Berapa jumlah account email dan situs perkawanan sosial"
Saya:"Semua yang terkenal, gmail, yahoo, multiply, twitter . . . . "

Junto:"Multiply ki opo?" (Asu i ra ngerti)
Saya:"bukak wae mas"

Junto:"saya bukan pamer, tapi saya cuma punya dua email, Yahoo dan Gmail, situs blog cuma satu juga, silakan nanti cari sendiri.. tapi sekarang saya cuma mau berbagi saja.. Tiap dua hari saya buka email, selalu ada income masuk, entah dari jualan, adsense, refferal, atau fee sesuatu. Ini sudah berlangsung hampir dua tahun ini. Dulu saya juga gelandangan internet kayak sampeyan itu. Dimana-mana ada aku, di gmail, di yahoo, dimanapun saja. Cuma tak satupun menghasilkan sesuatu keuntungan duit. Hanya sekedar informasi, fun, dan provokasi hati"
Saya:"hmm jadi masalah beda antara profit dan benefit ya?"

Junto:"Yes. Kalau sekarang kita hanya bisa benefit, orang mbokep aja dapat benefit, minimal bisa bikin adrenalin naik. Tapi apa sudah bisa dapat profit dari situ?"
Saya:"Kalau yang saya dapat adalah informasi yang bisa menambah cara cari duit, dan program marketing gimana mas"

Junto:"Lha wis ketok ra?. Yang sekarang ku rasakan.. aku buka email jauh lebih sering ada konfirmasi income masuk. Saya sering terima kiriman cek. Atau orang membeli sesuatu dariku. Ya itu relatif sih, tapi yang jelas dalam dua tahunan ini keuanganku jelas berbeda sekali. Aku nggak iso gawe web, nggak bisa bikin sistem gede gede itu, tapi aku main kecil-kecil tapi selalu dapat. Bulan yang paling jelek itu rata rata aku dapat keuntungan perhari 40ribu dari internet. Ya kalau "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar