Kamis, 01 April 2010

[Heran] Daftar wajib pajak jadi target promosi?

Beberapa hari yang lalu saya mencari alasan untuk bisa pulang ke Wonosobo dengan alasan laporan pajak. Sampai di kantor pelayanan yang kalau tidak salah merupakan bagian dari kantor Pos Wonosobo, karena KPP nya kalau ndak salah ikut Temanggung, ternyata urusan tidak sampai satu menit. Maklum orang-orang yang belum sadar pajak (atau malah takut Gayus) membuat urusan sangat cepat selesai.

Namun anehnya.. hari ini kami mendapatkan telepon pada nomer Flexi kantor, dengan nomer pengirim ber area Wonosobo dan ternyata adalah nomer telepon kantor Pos Wonosobo. Si mbak itu telepon dan mengajak kerjasama masalah pengiriman barang untuk menggunakan jasa PT Pos.

Saya tersadar karena ternyata dalam salah satu lampiran berkas laporan pajak tersebut terdapat nomer identitas perusahaan tempat saya bekerja. OK.. secara company saya memang merasa diuntungkan. Tetapi setelah saya pikir-pikir, pihak terkait bisa dong menggunakan data-data yang ada pada pelanggan/pihak terlayani, untuk keperluan yang menguntungkan mereka? Dengan demikian secara personal, privacy saya merasa sedikit terganggu..

Padahal setahu saya jaman masih ngurus data nomer HP pengakses informasi nomer pajak kendaraan bermotor se Jateng DIY, jaman masih ngurus data-data dan aplikasi Ujian Masuk berbagai Universitas Negeri saja hal tersebut dilarang.. sekalipun tidak korupsi..

Lhah, waswas nih.. jangan-jangan besok yang telpon bukan cuma kantor pos beda propinsi.. tapi seluruh pedagang asongan dan berbagai macam promosi lainnya..





22 komentar:

  1. weee.... malah diversifikasi penghasilan mas bimo ...
    ;-))

    BalasHapus
  2. Hmmm.. mungkin karena laporan pajak itu hanya bisa disampaikan dengan menggunakan Pos tercatat aja... Selebihnya ga ngerti.. ada kerjasama atau apa.. tergantung kebijakan KPP setempat.. ^^

    BalasHapus
  3. Marketing strategic method yang baru nih..... Setelah sebelumnya jualan asuransi dan penawaran produk perbankan melalui data kartu kredit nasabah...

    BalasHapus
  4. Sekali rengkuh, dua-tiga gayus... eh gayung... halah, dayung, terlampaui...

    BalasHapus
  5. Iya :( aku jg pernah ngerasa gitu. . .gara2 apply form d suatu tempat, dapet bejibun email :( iks

    BalasHapus
  6. hindarkan pengulangan kata "kalau ndak salah"!

    BalasHapus
  7. itu tergantung privasi masing masig lho

    BalasHapus
  8. gantian lain kali saya pajakin :))

    BalasHapus
  9. kerjasama itu mugkin bisa antara kantor pos dan kpp. namun sayangnya pihak yang dirugikan privasinya tidak diajak rembugan dulu.. itu yang saya rasakan

    BalasHapus
  10. jadi, jangan terlalu valid mencantumkan identitas dimanapun :D

    BalasHapus
  11. kartu kredit juga rata rata menggunakan metode yang sama mas.. begitu juga model model bimbingan test tahunan..

    BalasHapus
  12. lumayan ya mas :D.. jadi nggak masuk dalam penghasilan kena pajakpun tetep bisa ada manfaatnya

    BalasHapus
  13. nek kui wis kulino entuk spam :))

    BalasHapus
  14. luweh mas.. :D sing penting kecandak

    BalasHapus
  15. lama lama saya bisa dapat spam berupa telpon

    BalasHapus
  16. Kalo ada yang berani spam pake jasa pengiriman terdaftar tuh baru gue tanggepin deh... Hahahaha... Ada nggak yah yang berani spam pake metode itu?? Kenceng betul modalnya.. Hahahaha.. Jadi inget waktu mau nikahan dulu kirim undangan pake jasa mereka.... Boncosssss kantong deh.... Hahahahahaha...

    BalasHapus
  17. saya ingat kemarin kirim barang ke Timika saja, tidak ada perusahaan kargo , pos sekalipun yang bisa diandalkan ke Timika untuk waktu 1 hari.. akhirnya, berangkatlah satu orang diantara kami dan barang kita bagasikan.. sampai tepat waktu.. terkontrol dan ada jaminannya.. coba kalau pake pos mau berapa jut itu? :D

    BalasHapus
  18. Itu yg bisa bikin kesel... mereka tidak menjaga data rahasia WP.. ckckckck

    BalasHapus
  19. tapiiiii.....ada juga yg nekad promosi pake db nomor hp to mas...hakz hakz hakz...!

    BalasHapus