Selasa, 01 Mei 2012

Hari gini masih menyuruh menyebarkan kebencian....

Kemarin saya dapat SMS dari seorang saudara yang kira-kira intinya sebagai berikut: "Perhatikan pada facebook ********** disana dinyatakan sebuah penghinaan terhadap Nabi SAW dengan blablablabla... Jika anda tidak menyebarkan SMS ini maka anda telah membiarkan penghinaan pada Nabi kita berlangsung, maka sebarkanlah berita ini pada saudara-saudara kita"

Sayang sekali, saya membaca SMS tersebut justru langsung saya hapus. Saya bukan menyayangkan karena saya tidak ikut menyebarkan, namun justru karena tidak saya foto lebih dulu untuk ditampilkan di posting .

Saya malah menyayangkan pengiriman sms itu, mengapa suasana psikologis yang dibangun kok ya justru membangun emosional negatif. Bagi saya, penyebar SMS semacam itu justru menyebarkan berita tentang kebencian kepada pihak lain. Jikalau akhirnya para penerima SMS itu telah benci pada pengolok-olok panutannya, terus mau apa ya?? Apakah ketika pembaca SMS ikut marah terus berpengaruh pada para pelaku kebencian pada Nabi SAW?

Dalam satu kasus yang diangkat dalam SMS itu, saya yakin jika Nabi masih sugeng, tentu beliau tidak akan menggubris hal seperti itu. Apalagi berita yang diangkat adalah dari status-status seseorang di facebook, dimana anak kecil saja sekarang punya facebook dan statusnya sama, bisa menulis seperti orang dewasa. Di dunia maya ini mau cari yang benci Nabi , banyak.. mau cari yang benci SBY juga banyak, mau cari yang benci Yesus, Budha, Karl Marx, atau pembenci saya.. banyak kok. Toh paling-paling yang rajin sambat lebay ya SBY dan saya saja.. 

Ah.. jaman seperti ini, banyak sekali cara yang bisa digunakan orang untuk berobsesi terkenal meski hanya lewat SMS seperi itu, SMS sekarang juga murah... Setelah SMS itu terkenal mereka akan bangga. Seperti kasus kata UNYU dan LUTU dan lain sebagainya, begitu setelah terkenal, banyak anak-anak alay mengklaim itu adalah ciptaannya. Ya.. sesekali bolehlah kirim pada saya, satu dua kali, tapi kalau berkali-kali, seluruh SMS dari dia jelas tidak akan pernah masuk HP saya lagi alias tak blok

36 komentar:

  1. itu pake bonus 100 sms gratis :-)

    BalasHapus
  2. mending... M3 iso 1000, terus awan e 1000 dan bengine 250.

    BalasHapus
  3. Kethok mas'e nggawe m3 iki mesti

    BalasHapus
  4. aku ngasi semlengeren arep dinggo ngopo sms gratisan kuwi

    BalasHapus
  5. ora nggawe, tapi nganggo.. ketok mbak e wong Jatim :D

    BalasHapus
  6. nganti lambene iso nggo ngulu hape mbak

    BalasHapus
  7. hayo yang kirim sms sampeyan ya mas

    BalasHapus
  8. Kurang kerjaan dho sms ra genah...

    BalasHapus
  9. Lebih ngeselin lagi yang sms ga penting seperti "Klo ga diforward mati dalam 7 hari". :))

    BalasHapus
  10. pancen, nek ketemu tak gecek tenan :D

    BalasHapus
  11. hahahahahaa, ancamane gaya kompeni hahahaha

    BalasHapus
  12. belom lagi yg broadcast message...

    BalasHapus
  13. siap tak silihi munthu sisan

    BalasHapus
  14. :D dulu saya tukang mbrodcast... jaman kampanye

    BalasHapus
  15. sopo tho kurang kerjaan gitu.

    btw, aku pernah negur teman smp suamiku. hampir setahun sejak reunian, dia, cewek tiap hari kirim sms. isinya kadang joke, motivasi, atau reminder. dia ngirimnya ke beberapa teman sih. alasannya krn ada sms gratisan. sayang kalau nggak dimanfaatkan. tapi, ke suami orang, tiap hari, enggak banget kan?

    BalasHapus
  16. MLM tuh Bim. Setuju sama Bimo, amati dan pelajari dulu sebelum ikut MLM...

    BalasHapus
  17. padune pengin terkenal kok mbak

    BalasHapus
  18. mendingan buat sms sendiri ya mas hahahaha

    BalasHapus
  19. iya, dan itu bisa jadi masalah lho nek yang nggak tahu..

    BalasHapus
  20. Multilevel SMS :D.. yang menyebarkan ke dua puluh dapat bonus SMS gratisnya berkurang...

    atau dijawab bales ya mas : Konon sms berbunyi "jika anda blablablabal sebarkan" adalah dikirim orang saraf, maka kembalikan

    BalasHapus
  21. Benci aku sama penyebar SMS itu. *gaya Tessy*

    BalasHapus
  22. Perasaan tadi malam dah komen #lali

    BalasHapus
  23. kalau benci dengan penyebar itu, sebarkan :))

    BalasHapus
  24. paling dibajak admin e ... hahaha

    BalasHapus
  25. jaman dulu, surat kaleng,
    jaman imel, ya imel kaleng
    jaman sms ya sms kaleng lahhh
    jaman bb, ya bbm kaleng

    *kaleng awet bener ya?

    BalasHapus
  26. Mbok luweh...
    Itu orang mungkin cuma cari bala.. kayak Ibu-Ibu perumahan itu kalo benci sama salah satu terus kasak kusuk cari bala.. "takkasitau ya.. Bu Anu itu begini, masak saya dibilangin anu.."
    :D

    Kanjeng Nabi toh tidak akan luntur kemuliannya karena fb :)

    BalasHapus
  27. sms dan bbm senada untuk kasus berbeda pernah saya terima
    dan saya pun melakukan tindakan yang sama, MENGHAPUSNYA

    seratus persen setuju sama jurnal ini
    makain banyak yang menyebarkan sms seperti itu
    makin banyak pula aura kebencian yang berpendar di sekeliling kita
    sampai kapan kita mau hidup dalam saling curiga?

    Mari semangatkan damai.......untuk semua

    BalasHapus
  28. Kebencian dan dendam .......itu yang terus di pupuk.....ckckckck

    BalasHapus
  29. di BBM suka ada broadcast gt dan gw ga tanggepin hehe...

    BalasHapus
  30. apa maning ana embel2 nek ora nyebarna bakal kena cilaka, digilmu peang, smsmu sakti men ngalahna ki joko stupid sing gaweane tapa ora mari2 be urung karuan

    BalasHapus
  31. Komentarku mau bengi endi suu....?
    Kok ra anaa....?

    BalasHapus