Rabu, 23 Mei 2012

Salah Satu Sebab Saya tidak Suka Hari Libur



Yang jelas salah satu serabutan saya adalah memelihara trafik. Harapannya bisa jadi thuyul IT. (ketoke apik gawe domain thuyulinternet). Setelah saya tengok di beberapa blog yang saya pelihara, ternyata terjadi pola-pola semacam ini: untuk blog berbahasa Indonesia, akan ramai pada hari kerja, terutama hari Rabu, dan akan autosurut mulai Jumat, hingga Minggu. Lebih gawat lagi adalah ketika libur panjang, ternyata trafik juga autolibur. Hal ini disebabkan karena kebanyakan penonton blog saya adalah orang yang memanfaatkan bandwidth kantor. Syukurlah dengan bandwidth kantor mereka masih bisa melakukan pekerjaan bermanfaat.. yaitu membaca blog saya :D. Meskipun diakui, pada blog saya yang berisi tutorial-tutorial, banyak komentar yang ternyata justru muncul dari programmer dadakan alias sebenarnya mereka tidak memiliki kemampuan namun nekad. Hal nekad ini kita acungi jempuol..


Hal ini berbeda dengan kalau blog-blog berbahasa asing yang autongawur bahasanya. Justru akan deras pada hari libur, dengan pengunjung paling banyak dari benua Eropa dan Amerika. Hal ini karena mereka memanfaatkan internet tidak pada jam kerja. Namun benar-benar sebagai fun di hari libur.

55 komentar:

  1. Lahhhhhh?
    Diborong semua? :))

    BalasHapus
  2. daripada autoboronged by orang lain :D

    BalasHapus
  3. Lah, kalau aku baik hari kerja maupun akhir pekan terus aja ngempi. Tandanya opo kuwi, Mas?

    BalasHapus
  4. laah, nek wong MP ngono, ora minggu ora kliwon, tetep automembabibuta leh OOT karo ngoyak oyak kelimax

    BalasHapus
  5. hahaha,,,, libur autoinet gratis mateek.... makanya saya juga benci libur.....

    BalasHapus
  6. hakakakakak... ketahuan siapa yang suka autopake bandwidth kantor...

    BalasHapus
  7. aku, aku... blog aku sepi, mas.. wahahahahaha

    BalasHapus
  8. Nyindir! Mentang2 abis keinjek di posisi 120!

    BalasHapus
  9. itu berarti orang2 kita lebih pandai, mas...
    pandai memanfaatkan situasi dan memaksimalkan fasilitas yang ada hihi

    BalasHapus
  10. hahaha....aku buka inet juga buat fun mas, buktinya tiap hari buka, pdhl gak kerja kantoran :)))

    BalasHapus
  11. empe yo sepi menjelang weekend dan hari libur

    BalasHapus
  12. ben rame mbak, ngrusuhi admin :D

    BalasHapus
  13. betul mas... pandai dan kreatif.. ngenet dan digaji.. enak...

    BalasHapus
  14. tapi kok nggak mbukak blog saya mbak
    #eeh

    BalasHapus
  15. jiaaah digawa nang kene.... ayo mbak gawe 120 nang kene

    BalasHapus
  16. Wani pirooo? Panggil dulu rombongan lenong OOTers yang lain dwonk. Mosok cuma kita bedua?

    BalasHapus
  17. mengko kan ana juru oot ne.. sebagian parathuyul isih do turu akibat mau bengi do autongepet...

    BalasHapus
  18. Wakakak.. tuyuullll kok ngepet jugaaa?

    BalasHapus
  19. soale thuyul e wetenge mules mbak... saiki ana juga thuyul MP sing lagi diare nang tangerang..

    BalasHapus
  20. nek aku autoluweh kang, nek trafike medun biasane nambah postingan wae karo ngeping google :D

    BalasHapus
  21. kuatirku kakehan ngeping malah diwenehi BAN dalam hahahaha

    BalasHapus
  22. blog yang mana nih kamsudnya?

    BalasHapus
  23. macam macam mbak.. terutama yang bimosaurus.com (multiplynya auto-coret-ed)

    BalasHapus
  24. CUCUKU DIAREEEE? *teriak kenceng banget* Cepat...ambilkan Diapettt! Walah, mugi2 cepat sembuh yo cuuu..... jangan makan sembarangan, tidur cukup, jangan stress.

    BalasHapus
  25. lha ini dibukak, dikomen pulak
    *piye tho :-D*

    BalasHapus
  26. hahaha ternyata beda habit ya antara orang kita sama orang ngeropahngamerikah sono. Meski waktu libur saya masih ada beberapa koneksi internet yang bisa saya pakai di rumah tapi setelah saya perhatikan, memang ada penurunan aktivitas ngenet, tapi intinya bukan karena masalah akses internet, tetapi lebih kepada kebutuhan memanfaatkan waktu buat keluarga yang bagi saya sangat berharga

    BalasHapus
  27. iya, gw emang fakir bandwith kalau di rumah. kalau di kantor mantab tenan hahahaha.....

    BalasHapus
  28. wis mari ketoke dibebeli nganggo kulit salak

    BalasHapus
  29. alhamdulillah mbak, berarti njenengan termasuk dari 100 yang selalu mbukak hahah

    BalasHapus
  30. listrik automodar sejak pagi sampe asar.. heran kenapa nggak nunggu buka sekalian tuh orang pln yang sedang puasa..

    BalasHapus
  31. sampeyan itu bukan ngganteng mas... tapi tenan jujur :D

    BalasHapus
  32. Haa...bener kuwi nggonanku yo trafike apik nek hari2 kerja .........

    BalasHapus
  33. sing nonton berarti wong indonesia

    BalasHapus
  34. besok pesen kalender sing tanggale abang kabeh aaah...

    BalasHapus
  35. kudune rika golet penggemar pekerja hutan kalimantan
    seminggu derrr ra duwe libur awan bengi

    BalasHapus
  36. nek ngenet kabeh, sapa sing nyupiiiir..????

    BalasHapus
  37. ngandel......komen supir pancen iya

    BalasHapus
  38. jadi inget, harus belajar linux agar merdeka dari penjajahan microsoft. Untuk mulai belajar linux bisa minta petunjuknya mas bimo?

    BalasHapus
  39. kok domain thuyulinternet.com rung UP mas? :D

    BalasHapus
  40. hehehe, nanti mas tunggu saja tanggal main semoga saya bisa membuat tutorial lebih terinci :D

    BalasHapus
  41. duh rung sida tuku je bung hahahah

    BalasHapus