Sabtu, 19 Mei 2012

Kembalinya @bimosaurus

Saya lupa kapan saya kehilangan akun twitter ini. Namun yang pasti adalah saya kehilangan akun ini setelah melakukan akses internet di sebuah tempat hotspot area di sekitar tembalang, Semarang. Untuk membackup akun ini akhirnya saya menggunakan akun lain bernama @bimoRaurus . Ya memang ra urus tenan. Twitter ini memiliki kelemahan, yaitu ketika seseorang masuk dan bisa mengubah alamat email, maka konfirmasi pemindahan alamat email ditanyakan pada email tujuan! Bukan email asal.. Ini adalah mengejutkan saya ketika saya tiba-tiba mendapatkan email pemberitahuan bahwa pemindahan telah dikonfirmasi...

Sebenarnya sudah saya relakan saja toh gratisan, kehilangan akun gimana lagi? Seperti saya kehilangan bimosaurus.blogspot.com rasanya ya cuma misuh, semoga pembajaknya segera diterima disisi Tuhan (entah sebelah mana). Namun beberapa saat lalu saya mencoba posting di MP dan saya hidupkan centang Twitternya, yang saat itu pernah saya konekkan dengan akun twitter saya. Hasilnya : Posting lewat MP tetep bisa.

Ngobrol-ngobrol dengan seorang teman peretas, dia akan mencoba-coba utak utik akun twitter saya dengan catatan dia bisa melakukan akses melalui akun MP saya. Sejak Januari akhir langkah ini diambil, dan kemarin saya mendapat kabar, entah bagaimana dia bisa mengambil balik akun tersebut. Sebagai orang teknis, saya mencoba menanyakan : apa rahasianya? Dia cuma senyam senyum... katanya adalah hanya bersenjata aplikasi MP saja.. Lho kok bisa?

Menurut teman lain dalam tim itu, ternyata mereka menggunakan script acak password berkala dan melalui multiproxy.. hasilnya, selama 43 hari, ternyata aplikasi itu bisa menebak password yang telah diganti oleh si pengambil akun.. ya hanya karena kita tidak tahu saja, ternyata password yang digunakan adalah nama seorang artis : "asmirandahku". Tapi jangan coba sekarang karena sudah saya ganti :D

==

Sudahlah, sekarang yang penting satu akun telah kembali, hanya menunggu hilangnya akun bimosaurus dari MP saja sekarang.. semoga saja sih tidak hilang, fasilitas blogging masih ada dan tidak didesak oleh toko-toko online yang sengaja dipasok admin..  Sambil ngantuk tapi bahagia, saya ucapkan selamat datang kembali @bimosaurus. Thx pada agan-agan team ******** YOU ARE ROCK!! Takdolke po alat e? Ben ndang autosugih

78 komentar:

  1. wah, kl saya...tak py akun twitter, mas.
    berharap moga2 saja MP tetap ada fasilitas bloggingnya sepanjang masa, sepanjang abad
    :)

    BalasHapus
  2. Salam kenal mas..

    Si pengambil akun sdh ketuan? *autopengentau*

    BalasHapus
  3. saya ingin berbeda aaaah.. perbedaan kan jadi indah mas hahahaha...

    Saya milih MU

    BalasHapus
  4. Doa saya seperti itu mas... :) akun twitter dulu saya buat iseng tahun 2009 kalau nggak salah. Tpai ternata akhirnya teman berkicau disana dan saya mengikuti mereka

    BalasHapus
  5. kayaknya susah sih mbak. karena mungkin data saya terbaca di sebuah hotspot center di tembalang, semarang.. ya yang penting sudah kembali saja sih, toh saya juga tidak aktif2 amat :D

    BalasHapus
  6. yang MU duduk manis kalau gitu...:))

    perbedaan itu indah, seperti aneka bunga, yang dirangkai menjadi berwarna-warni
    :)
    itu kata pak harto lho, yah...huehue
    (pas saya menyitir kata2 itu, besoknya langsung mjd the best 10 dalam penataran P4)
    ")))

    BalasHapus
  7. soalnya semua sudah mihak chelsea dan munchen, saya MU saja ang tidak ada yang mihak... apalagi penggemarnya digembosi Siti juga

    BalasHapus
  8. autolarang lho aplikasi ngono kui

    BalasHapus
  9. Mas trie tu kebiasaan bilang setan setan , auto kali.... dan nanti ujung ujungnya menampilkan penampakan... jelas TOS itu

    BalasHapus
  10. Jadi akunnya DV di MP sebenernya bisa juga ya Mas direbut kembali ke pemilik sahnya?

    BalasHapus
  11. alhamdulillah, terkabul kui dongane liktri

    BalasHapus
  12. bisa asal njenengan bisa mbuang adminnya :))

    BalasHapus
  13. owalah nduk ngasmirandah jenengmu kok ya nggo mbajak akun to yowwwwww, btw kampret ik raiku kok mereng sih komen nang kene, autoasemik

    BalasHapus
  14. mas.. jare mencegah-e dengan selalu sign out nek bar ngakses, ora ditinggal bukaan.. jane manpaat ora to kui? opo yo tetep iso diotak atik wong liya meskipun wis sregep sign out?

    BalasHapus
  15. pernah kelangan blogcepot juga tho..?
    gara gara pengalaman kui makane jurnal tak crosspost ben kalo satu ilang ada cadangan
    biar isine tulisan gak mutu tetep aja enek kalo sampe ilang

    passwote kurang seep kui, coba ganti koyo passwotku
    pada hari minggu kuturut ayah ke sarkem naik kuda istimewa kududuk dimuka...

    BalasHapus
  16. autonafsu!!!

    nafsu mangan ikan bakar

    BalasHapus
  17. tak slameti kok jeng... carane ngene: aku puasa telung ndina.. eh pas tengah hari pertama, entuk kabar akun e bali, langsung aku slametan buka

    BalasHapus
  18. Wah kui automiring :D kelakuane css telu :D sing penting logo multiply autojempalix

    BalasHapus
  19. Sangat mungkin mbak, karena sign out kui mateni session dan cookies sing menyala. Yen ora di sign out memang session tetep hidup, tanpa aktifitas, yang mungkin sebuah program bisa maca sessi kui..

    BalasHapus
  20. Saiki aku nggo kabeh akun google menggunakan VERIFIKASI DUA LANGKAH. Dadi nek ana wong isa login nganggo passwordku, halaman berikutnya adalah dikon nglebokake kode verifikasi sing dikirim via sms... Sementara isih google thok sing main ngene... Ketok e jane nggawe ngene ya mungkin wae bisa kok

    BalasHapus
  21. ajarin twitter an dunk..kagak bisa

    bisa nangis bombay kalo ga bisa blogging di empe :(

    BalasHapus
  22. santai mbak, setidaknya sampe akhir tahun mesti masih pada punya akun kok.. semoga sih tidak pada jadi digusurin..
    kalau pun digusurin, paling yang pertama adalah akun saya ahahahahaha...

    twitter tidak dapat menggantikan MP. karena sama SMS aja kalah banyak.. dia seperti sekedar mengetikkan status, dan dapat dibaca oleh pengikut kita. dan siapa yang kita sebut dalam mention dengan tanda @ akan masuk dalam daftar mention dia dan akan lebih mudah dia baca..

    BalasHapus
  23. 2 langkah dah gak jaman saiki om
    umume sekarang pake 4 langkah
    irit bbm dan bebas oli samping...

    BalasHapus
  24. autotendang admin ke laut biar nyatu sama becak.

    BalasHapus
  25. dadi kelingan guyone cah kedokteran jaman kabluk..
    "Wajahmu merangsang.. merangsang refleks muntah.. :D"

    BalasHapus
  26. sip-sip... matur nuwun..
    brati sprono seprene aku ra salah too..

    BalasHapus
  27. nunggu gusuran sinambi autoprotes :))

    BalasHapus
  28. autococot... asem, tiwas serius jebul autosedeng juga :D

    BalasHapus
  29. aku wweruh blog e admin ya marai terangsang automuntah je mbak :D

    BalasHapus
  30. ora salah mbak, jstru bahaya nek ora disignout :D.. wong online bareng dalam satu jaringan wae beresiko

    BalasHapus
  31. sing penting mangan-mangane....

    BalasHapus
  32. alhamdulillah ya.. ;) *pakegayasyahrini*

    BalasHapus
  33. ngelungke sandhal... autocaplok

    BalasHapus
  34. terus dadi saiki ganti autopassword ngono pow?

    BalasHapus
  35. dadi eling akun sumitroku diganti pass : pelerkuda T__T

    welkam bek, cieh punya 2 akun.. sugih, kaya raya :))

    BalasHapus
  36. hmm tetap aja twitter itu membingungkan, jadinya nyarang di fb ama mp hahaha

    BalasHapus
  37. oh jaman DHEMIT?

    kata mbah marto DHEMIT = PakDHE Mitro

    BalasHapus
  38. semoga segera mendapat kapal berlabuh yang baik seperti MP dulu ya mbak hahahahah

    BalasHapus
  39. soale sok dipaido.. gaya, wong neng laptop-e dhewe wae kok mlebu metu.. mbok autosign_in (weleh ketularan..).. :D

    BalasHapus
  40. ya kui mbak sing jenenge autopaido... autopaijo tenan.. arep disignout dewe atau piye nek laptop dewe ya autobebas to hahahaa

    BalasHapus
  41. eh, saya kejengkang.. kepala jedot ke bawah nih habis ini
    *pegangan kenceng ke tembok sebelah kiri*

    BalasHapus
  42. khususon di site ini, PP saya dijungkir disuruh njedotin kepala ke lante

    BalasHapus
  43. masih mending daripada logo utama :D

    BalasHapus
  44. nggak tahu .... disini aman sih :D

    BalasHapus
  45. ntar gue tendang deh,,,coba eaaa :">
    boleh?

    BalasHapus
  46. tak invite ya pak :)

    @ria_wanty

    BalasHapus